SMAN 1 Madiun melangkah pasti ke partai final. Ini setelah mereka menang atas SMKN 1 Ponorogo dengan skor menyakinkan, 77-20 di GOR Wilis, Madiun, Kamis 8 September 2022.

Meskipun menang besar, bukan berarti SMKN 1 Ponorogo tak memberikan perlawanan. Hanya saja pertahanan SMKN 1 Ponorogo kali ini memang gampang sekali ditembus. Mereka kerap terkecoh dengan pergerakan para pemain SMAN 1 Madiun.

Ini yang membuat guard SMAN 1 Madiun, Arimbie Sendang kerap sukses mengirim bola ke paint area. Lantaran tidak terjaga, umpan-umpan itu gampang sekali dieksekusi sebagai poin.

SMKN 1 Ponorogo sempat tertinggal cukup jauh. Namun mereka tak menyerah begitu saja. Beberapa kali mereka juga efektif membuat poin dari fast break.

Baca Juga: Konsep Pertandingan dan Entertainment DBL Pertama dan Terbaik di Madiun

Namun ketertinggalan jauh tetap sulit membuat anak-anak SMKN 1 Ponorogo mengejar ketertinggalan. Mereka harus mengakui keunggulan anak-anak SMAN 1 Madiun dengan skor akhir 77-20.

Hasil ini membuat SMAN 1 Madiun maju ke final. Inilah final ideal. Final seru. Sebab, SMAN 1 Madiun sudah ditunggu oleh lawannya, SMAN 2 Ngawi. SMAN 2 Ngawi sebelumnya mengalahkan wakil "tuan rumah", SMAN 6 Madiun.

Layak disebut final seru karena kedua tim sama-sama punya kolektivitas luar biasa. Tidak sekadar mengandalkan kekuatan satu dua pemainnya. Kedua pelatih tim finalis ini juga kaya pengalaman. Kaya strategi.

Baca Juga: Satu Tiket Final Basket Putri DBL Madiun Digenggam SMAN 2 Ngawi

Kapten SMKN 1 Ponorogo Anggi Septiani terlihat kecewa seusai laga. "Hari ini kami bermain kurang kompak. Kami kehilangan permainan sejak awal. Semoga tahun depan bisa menembus final," kata Anggi.(*)

Populer

Biak Mendobrak (3): Jerih Payah Jualan di Pantai Demi Bisa Tampil di Jayapura
11 Varian Rasa Kopi Good Day Yang Wajib Kamu Coba
Drill Favorit Dominique Evelian Selama DBL Camp 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Mengenal Kopi Good Day, Produk Kopi Anak Muda yang Banyak Rasa