ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kesepuluh Honda DBL with KFC 2022 telah memasuki pertandingan terakhir pada Kamis (8/9). SMAN 3 Blitar (Smaga) harus menghadapi SMAN 9 Malang (Niners). Partai ini sangat krusial bagi kedua tim lantaran mereka harus meraih satu kemenangan kunci demi melangkah ke fase playoffs. Smaga optimis meraih kemenangan dan keluar sebagai juara grup F.

Tip off dimulai pada pukul 17.30 WIB di Gelanggang Olahraga (GOR) Bimasakti Malang, Jawa Timur. Para penggawa Smaga langsung tancap gas penuh sejak menit awal paruh pertama. Hingga half time, mereka mampu memimpin jalannya pertandingan, skor sementara 24-2.

Niners pun mencoba memberikan perlawanan di kuarter ketiga. Kendati demikian, Smaga pun sukses mengungguli Niners hingga babak akhir. Mereka keluar dengan status juara grup setelah menang 37-18.

Dalam kemenangan Smaga atas Niners, Nurochim selaku penggawa Smaga memberikan kontribusi besarnya kepada tim. Bermain selama 19 menit, Nurochim menoreh 8 poin, 4 rebound, dan 2 asis. Aprilian Nacha Sanjaya pun turut mencetak 8 poin sebagai kontribusinya dalam kemenangan Smaga selama 12 menit dirinya bermain.

Meski menang besar, para ksatria Smaga tidak lepas dari kesalahan selama pertandingan. Nurochim mengatakan dirinya beserta tim masih belum puas dengan hasil yang telah diperoleh. Banyaknya turnover yang terjadi selama pertandingan menjadi penyebab ketidakpuasan kemenangan Smaga hari ini.

Tercatat, Smaga membuat 16 tunover dalam partai ini. "Masih belum puas sama hasil hari ini karena masih banyak turnover," tutur Nurochim ketika dihubungi selepas pertandingan.

Praktis, Smaga memang nirkekalahan pada tiga pertandingan di fase grup. Terlepas dari hasil impresif mereka, Nurochim mengaku masih terdapat rekan setimnya yang belum memiliki kepercayaan diri.

Tidak mau performa timnya kendur di laga playoffs nanti, Nurochim turut turun tangan dalam memberikan suntikan moral untuk rekan-rekan satu timnya.

"Ada yang masih kurang percaya diri sama penampilannya, saya terus memberikan pesan kepada mereka untuk terus semangat dan jangan gampang menyerah," pungkas pemain bernomor punggung 10 tersebut. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY