ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bukit Sion Jakarta sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya di ajang Honda DBL DKI Jakarta Series. Selama kompetisi digelar, total 5 trofi berhasil mereka peroleh. Anak asuh Jap Ricky Lesmana itu bahkan mendapat kemenangan berturut-turut selama tiga musim terakhir (2018-2021).

Kiprahnya kembali moncer di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – West Region. Lulusnya dua bintang mereka, Aaron Nathanael dan Rafael Pasha, tidak membuat kekuatan Buksi tereduksi. Mereka sukses menjadi kampiun untuk seri Jakarta Barat.

Tak ayal jika Buksi jadi salah satu tim kuat di Ibu Kota. Tak heran juga jika banyak tim-tim lain yang kadang kala segan ketika bertemu mereka di lapangan. Namun, bukan berarti Buksi tidak bisa dikalahkan. Peluang untuk menumbangkan mereka masih ada.

Dimaz Muharri, mantan pemain professional yang saat ini menjadi salah satu pelatih di DBL Academy, menuturkan Buksi bisa saja kalah jika lawan mereka sama-sama hustle. Buksi sendiri memang dikenal dengan pemain yang hustle dan pola permainan cepat mereka.

Ungkapan itu ia sampaikan pasca dirinya melihat pertandingan Buksi melawan Dian Harapan di final party Honda DBL with KFC 2022 Seri Jakarta Barat. “Sebenarnya, Dian Harapan bisa menang. Mereka kehilangan momentum di kuarter ketiga,” ucapnya.

“Apalagi saat Buksi pakai full court press. Makanya, itu gunanya talent scouting di setiap tim sekolah. Kita jadi bisa tau celah mereka,” lanjutnya. Dian Harapan, kata Dimaz, merupakan salah satu saingan Buksi yang cukup kuat. Mereka mampu menahan tekanan hingga paruh pertandingan.

Dari pertandingan yang telah dilakukan Buksi di Seri Jakarta Barat, Dimaz juga mencatat beberapa hal. Terutama untuk tim lain yang akan menghadapi Buksi di Championship Series nanti.

“Buksi itu defensenya bagus, jadi mereka juga bisa offense dengan nyaman. Tapi, kita bisa cari celah mereka kalau ada scouting dari tim lain. Selain itu, mental pemain juga penting. Paling banyak pengaruh memang masalah mental,” jelasnya.

Buksi dan Dian Harapan sendiri berhasil melaju ke Championship Series. Dua tim kuat ini masih menunggu pemenang dari region lain untuk berlaga di babak puncak nanti. Terlebih, Seri Ibu Kota masih cukup panjang.

Masih ada tiga wilayah yang belum berlangsung (North, East, dan South Region). Mereka juga mempunyai keuntungan lain. Tim yang berada di tiga wilayah itu bisa mengukur kekuatan calon lawan mereka dari lolosnya Buksi dan Dian Harapan ke Championship.

Seri terdekat yang akan digelar adalah Jakarta - North Region pada 16 September hingga 23 September 2022 mendatang. Sejumlah tim yang berpartisipasi bisa memaksimalkan kemampuan mereka sebelum mengarungi musim.

Peluang untuk menyetop rekor kemenangan Buksi masih ada. Jakarta masih punya banyak pilihan calon pemenang. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY