ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada namun tak sekadar menemani, mereka juga turut berkompetisi. Tim dance dari masing-masing sekolah tampak antusias dalam menanti pagelaran UBS Gold Dance Competition 2022. Senin, 12 September 2022 menjadi ajang bagi mereka untuk berkesempatan tampil pada opening party Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region.

Empat tim dance dari tiap sekolah tengah bersiap memukau mata para penonton yang hadir di GOR Garuda Jember. Full power! Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan aksi mereka.

Pada gim pertama menyandingkan sektor putra SMA St. Paulus Jember vs SMAN 2 Jember. Di sela-sela half time pertandingan, D’XONE (tim dance SMA St. Paulus Jember) dan Mafellaz Dance Crew dari SMAN 2 Jember.

Tampil lebih dulu, D’XONE mengusung tema freedom. Meurut Cleonessa, ia ingin menyuarakan hak kebebasan beropini anak muda yang terkesan kurang di dengar. Busana hitam-emas dan properti pendukung membuat aksi mereka semakin padu. Ikat mata dan besi khalayak kurungan itu merepresentasikan keterbatasan yang ada di dalam diri mereka.

Beralih ke Mafellaz Dance Crew. Balutan kostum hitam-emas membuat mereka terlihat elegan. Namun, ada satu yang nyentrik dan berbeda, di mana hanya ia yang berbaju putih. Hal ini bukan tanpa alasan, Prapagia Kanakita menuturkan bahwa itu melambangkan sebuah keberanian dalam menunjukkan jati diri.

Di pertengahan, Mafellaz Dance Crew justru kompak merubah warna-warni baju mereka. Adapun kesan yang seolah-olah ingin merubah dirinya agar lebih bewarna seperti yang tercermin pada baju tim dance SMAN 2 Jember itu.

Di gim berikutnya juga terdapat dua skuad dance yang ikut mendampingi para penggawanya. Adapun SMAN 2 Lumajang vs SMAN 1 Jember. Lintang Ayu dan rekan-rekan Satria Pinandhita Dance Crew (SPDC) menceritakan bahwa gerakan mereka terinspirasi dari semangat generasi muda dalam berekspresi melalui tari modern.

Kipas, kain, dan pakaian dengan warna merah yang dibalut dengan aksen emas melambangkan kemuliaan yang terdapat pada diri kita masing-masing.

Terakhir, menyuguhkan penampilan unik juga berkesan oleh teman-teman dari SMAN 1 Jember. Jika dilihat sekilas, konsep mereka seperti menari dan bebas bereskpresi. Terbukti dari warna properti dan busana yang dikenakan cenderung bewarna-warni. Kesembilan member mereka tampil enerjik dan kompak. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY