ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA IPEKA Sunter menjadi sekolah terakhir di Roadshow Honda DBL with KFC seri Jakut, Selasa (13/9). Roadshow di seri Jakut ini berlangsung saat cuaca di sekitar Sunter sedang diselimuti awan terik. Meskipun begitu, antusiasme para siswa Ipsun (sebutan untuk SMA IPEKA Sunter) tetap membara, mereka mengikuti jalannya acara dengan ramai dan heboh.

The Titans, suporter militan Ipsun, menampilkan atraksi-atraksi menarik pada saat roadshow berlangsung. Mereka menyanyikan yel-yel yang berisikan kalimat-kalimat penyemangat untuk para penggawa Ipsun yang akan berlaga di ajang Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North Region.

Justin, koordinator dari The Titans, menyatakan matangnya kesiapan mereka menjelang digulirkannya ajang basket bergengsi tingkat SMA, Honda DBL with KFC.

"Sejauh ini persiapan kami sangat lancar dan sudah matang. Teman-teman juga sangat kooperatif dalam persiapan menuju mulainya Honda DBL with KFC nanti. Pastinya kita menyiapkan beberapa yel-yel dan juga banner untuk beraksi di GOR Cempaka Putih," ujar Justin.

Namun, ada sedikit kendala yang membuat The Titans memiliki batasan untuk mengumpulkan massa. Justin selaku koordinator mengatakan bahwa pandemi covid-19 yang belum berakhir ini membuat beberapa temannya belum bisa bergabung untuk mendukung tim basket sekolah kebanggaannya berlaga di Honda DBL with KFC.

"Perihal kendala, mungkin karena pandemi ini belum berakhir ya, jadi masih ada batasan dalam jumlah kehadiran teman-teman suporter. Tapi semoga nanti di hari H nya bisa bertambah, sesuai dengan kondisi keadaan yang semoga makin membaik," tambahnya.

Perihal nama The Titans sendiri, diambil dari kata bahasa Inggris yang berarti orang besar. Para suporter IPEKA Sunter, berharap bisa memberikan bentuk dukungan yang juga besar untuk para penggawa yang sedang bertarung di lapangan.

"Kita ambil nama The Titans ini yang berarti orang-orang besar. Jadi kita mengharapkan dukungan yang kita berikan untuk IPEKA Sunter nanti dapat berdampak besar untuk keberhasilan mereka dalam berkompetisi," jelas Justin.

Dilain sisi, para pemain basket Ipsun juga tampil kece pada roadshow kali ini, dengan kostum putih berbalut merah dan biru. Perihal kesiapan, sang kapten, Bryan Saputra membeberkan beberapa persiapan yang telah dilakukannya bersama tim dalam untuk menyambut laga opening Honda DBL with KFC seri Jakarta Utara.

"Untuk persiapan pastinya kita menambah porsi latihan, dalam seminggu itu kita bisa dua sampai tiga kali berlatih secara rutin. Harapannya sih semoga kita bisa tembus ke Championship," tutur Justin.

Selain itu, beberapa teknik yang dilatih ialah shot dan lay up, hal ini dilakukan demi mempertajam akurasi dan mempermudah tim dalam mencetak skor pada saat bertanding.

"Paling kita lebih sering fokus berlatih shoot dan lay up, karena itu krusial juga kan pada saat bermain. Kalau sering dilatih kan bisa jadi makin enjoy dan tentunya biar kami lebih siap di game," tutupnya.

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North Region akan dilaksanakan empat hari lagi, tepatnya pada tanggal 16 September dan berlokasi di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat.(san)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY