ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fase sweet sixteen Honda DBL with KFC 2022 East Java Series yang berlangsung Selasa 13 September 2022 ditutup dengan laga SMAN 8 Malang (Smarihasta) versus SMAN 1 Batu (Smaba). Pertandingan itu berjalan sangat sengit. Aksi kejar-kejaran poin terjadi di laga ini.

Namun Smarihasta tak tergoyahkan. Mereka sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 63-43. Hasil ini membuat Smarihasta melanjutkan perjalanan ke fase big eight.

Zaki Basari, pelatih Smarihasta mengaku lima pemainnya hari ini tidak dalam kondisi yang prima. Ia pun merasa diuntungkan lantaran tiga pemain kunci Smaba juga mengalami hal yang sama. Terlepas dari badai cedera yang menerpa, Zaki menganggap duel hari ini berjalan seru.

"Hari ini ada lima pemain kami yang gak dalam kondisi prima, untungnya tiga pemain utama lawan juga dalam kondisi yang sama. Tapi tetep seru pertandingan hari ini," ujar Zaki

Lelahnya lima penggawa Smarihasta membuat Zaki harus melakukan rotasi. Pada kuarter akhir, penggawa Smarihasta mulai kerepotan menghadapi gempuran Smaba. Hal ini membuat kuarter keempat terjadi aksi balas poin, perolehan di kuarter tersebut pun 21 sama.

"Pada kuarter keempat itu mereka mulai kewalahan, fisiknya sudah tidak kuat. Makanya saya lakukan rotasi tadi," lanjut Zaki.

Mengakali lelahnya penggawa Smarihasta, Zaki memberikan instruksi untuk memimpin di kuarter awal. Taktik ini, lanjut Zaki, sebagai bentuk antisipasi habisnya tenaga anak asuhnya. Terbukti, racikan taktik Zaki berhasil membuat Smarihasta unggul sejak paruh pertama.

"Strategi saya hari ini 'nabung' poin dulu di kuarter awal. Setelah saya banyak poin baru saya lakukan banyak rotasi," lanjut Zaki.

Statistik SMAN 8 Malang versus SMAN 1 Batu bisa klik di sini atau dapat dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android dapat scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY