ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Raut gembira penggawa Eagles saat berhasil memegang tiket Big Eight

SMA Ciputra (Eagles) Surabaya sukses terbang tinggi dengan tiket Big Eight di tangan mereka. Dalam laga Sweet Sixteen Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, Eagles mengalahkan SMAN 3 (Smantig) Sidoarjo dengan skor 48-31. Aksi steals, free throw, dan rebounds spektakuler mewarnai pertandingan keduanya. 

Penggawa Ciputra memimpin empat kuarter berturut-turut dengan defense dan strategi fast break yang ciamik. Namun, bukan berarti anak asuh Soewondo itu tak kewalahan mengimbangi permainan dari Smantig. Pertahanan dari penggawa Ciputra beberapa kali dibobol dengan pick and roll dari SMAN 3 Sidoarjo.

Pick and roll mereka bagus. Jadi mungkin defense kita perlu ditingkat lagi,” ujar Glenn Geraldo, salah satu skuad dari Eagles. 

Meski begitu, anak-anak Ciputra mengaku senang bisa lolos sampai Big Eight. Bahkan, mereka tak pernah menyangka bisa sampai sejauh ini. Menurut Luke Taylor, salah satu center dari Eagles, SMA Ciputra Surabaya hanya fokus pada playoffs untuk musim ini. Plus, mengutamakan kerja sama tim.  

Baca Juga: Cerita Alumni yang Hadir di Sinlui vs Gloria 1: Ndredeg Pol!

Kita maine bagus. Maine nggak takut. Kita main loss. Kita juga senang bisa masuk Big Eight. Nggak nyangka masuk ke tahap ini, karena target kita awalnya lolos playoff pokoke. Selanjutnya kita hanya targetin buat menang aja ,” kata Luke. 

Luke Taylor adalah salah satu penyumbang poin terbanyak hari ini. Disusul oleh Bradley Nathaniel Wijaya, Stanley Nathanael Tobing, dan Glenn Geraldo. Mereka juga mengantongi 16 poin dari turnovers, 9 poin dari fast break dan 11 poin second chance.

Baca Juga: Jadi Tim Medis Gloria 1, Thasya Kerap Gregetan Lihat Permainan Adik-adiknya

“Kita lebih percaya diri dan lebih baik dalam kerja sama tim,” ungkap Luke dan Stanley bersamaan. 

Benar saja. Gameplan Eagles lebih sukses dibandingkan dengan Smantig. Mayoritas finishing dari fast break mereka juga berhasil. Meskipun pergerakan Smantig juga tak kalah cepat saat menguasai bola, tembakan terakhir Smantig selalu tak tepat sasaran. Di sisi lain, Eagles juga terlihat tampil lebih tenang hari ini. 

“Kita kasih kemenangan ini buat para guru,” sambung Luke, yang disetujui oleh para pemain Eagles lainnya. 

Di seberang kemenangan SMA Ciputra Surabaya, ada SMAN 1 Waru dan SMAN 20 Surabaya yang menunggu hasil pertandingan Sore ini. Nantinya, Eagles akan berhadapan di antara kedua sekolah tersebut. Namun, Eagles mengaku akan memberikan hasil yang terbaik untuk match mendatang. Menurut kalian, siapa yang akan melawan Eagles nanti?

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

Tonton tayangan ulang pertandingan ini melalui link di bawah:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY