ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan ketiga dalam lanjutan fase sweet sixteen menyajikan duel antara SMA 1 Blitar (Smasa) menghadapi SMAN 1 Malang (Smansa), Rabu 14 September 2022. Smasa Blitar tampil percaya diri dengan selalu mendominasi jalannya permainan.

Smansa Malang pun dibuat kewalahan oleh gempuran yang dilancarkan oleh Smasa Blitar. Alhasil, Smasa Blitar pun berhasil meraih kemenangan dan melaju ke fase big eight dengan torehan akhir 54-18.

Kemenangan ini lagi-lagi membuat Pelatih Smasa Blitar, Andy Setiawan Ongkowijoyo tidak terpuaskan. Sebab, permainan para penggawa Smasa Blitar masih belum sesuai harapannya. Penjagaan lawan yang kerap lepas masih menjadi evaluasi besar Smasa Blitar menurut Andy.

"Anak-anak hari ini mainnya masih belum sesuai harapan, karena penjagaan mereka masih suka lepas," kata Andy selepas pertandingan

Taktik racikan Andy memang mendahulukan membangun sistem pertahanan yang sulit ditembus. Menurutnya, jika hal tersebut bisa berjalan dengan baik, maka lini serang Smasa Blitar akan berjalan baik pula. Ia pun menganggap kesalahan anak asuhnya bukan suatu hal yang fatal. Meski demikian, Andy tidak ingin kesalahan serupa kerap terjadi di setiap pertandingan.

"Sebenarnya ini bukan suatu hal besar, tapi saya tidak mau hal kecil seperti ini masih terus terjadi di sertiap pertandingan," ucap Andy

Smasa Blitar akan menghadapi SMAN 8 Malang (Smarihasta) yang telah lebih dulu melenggang ke big eight. Kedua tim sama-sama belum terlkalahkan sepanjang gelaran Honda DBL with KFC 2022 Malang Series. Meski selalu tampil apik selama kompetisi ini, Andy masih harus membenahi sistem pertahanan Smasa Blitar mengingat Smarihasta bukan lah lawan mudah.

"Tugas kami perbaiki defence dulu yang baik dibandingkan hari ini, kalau itu sudah bagus offense pun akan mengikuti dengan sendirinya," tutup sang pelatih. (MRS)

Statistik SMAN 1 Blitar versus SMAN 1 Malang bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (bagi pengguna Android dapat scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY