ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening party Honda DBL DKI Jakarta Series - North Region 2019 (dok. DBL Indonesia)

Opening party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – North Region akan digelar pada Jumat, 16 September 2022, bertempat di GOR Cempaka Putih. Sebanyak 29 tim basket sekolah dari wilayah Jakarta Pusat dan Utara bakal bersaing memburu status sebagai finalis wilayah.

Akan tersaji tiga laga dari nomor putra dan putri di partai pembuka nanti. Laga pertama akan mempertemukan tim yang telah lama absen di gelaran ini, tim putra SMA PSKD 1 Jakarta, versus SMA Gandhi Ancol Jakarta.

Yups, PSKD 1 kembali unjuk diri di seri Jakarta Pusat-Utara ini setelah lama absen. Sedikit mengingat pencapaian manis PSKD 1 di gelaran Seri Ibu Kota, tim putra dan putri PSKD 1 pernah kawin gelar pada edisi perdana Honda DBL digelar. Yakni pada tahun 2011.

Sekian lama absen, tak heran jika anak-anak PSKD 1 antusias menyambut liga musim ini. Beberapa pemain bahkan mengaku sampai tidak bisa tidur menjelang pertandingan.

“Saya dan teman-teman antusias banget menyambut dimulainya Honda DBL with KFC ini. Bahkan sampai ada salah seorang rekan kami yang sampai nggak bisa tidur,” ungkap Mochamad Bryan Okky Harytio, kapten tim putra PSKD 1.

Pada opening party juga akan tersaji laga dari tim putri SMA IPEKA Sunter dan SMA Santa Ursula. Di tahun 2019 lalu, Sanur berhasil menjadi finalis wilayah. Mereka kembali mengusung misi juara di tahun ini usai kalah lebih dini pada edisi 2021 lalu. Tip off keduanya direncanakan pukul 17.00 WIB.

Laga terakhir pada partai pembuka akan menghadirkan wajah baru. Yakni tim putri SMA Jubilee Jakarta. Mereka bakal melakoni laga perdana melawan SMAN 30 Jakarta. Perdana tanding di Seri Jakarta, putri Jubilee turut menggandeng Coach Syafiq Barawas.

Tentunya, pebasket muda di wilayah Jakarta tidak asing lagi dengan nama itu. Coach Syafiq pernah menjabat sebagai pelatih tim putri SMAN 28 Jakarta dan sukses membawa mereka back-to-back champion (2018-2019).

Disinggung mengenai statusnya sebagai pelatih baru Jubilee, coach Syafiq mengatakan ia berfokus pada pengembangan tim besutannya itu. “Saya mulai dari awal membentuk tim putri Jubilee,” ucapnya.

Meski baru pertama kali turun lapangan, coach Syafiq memasang target tinggi untuk anak didiknya. Bersamaan dengan program latihan yang ia bentuk, pelatih berusia 34 tahun itu menargetkan tim putri Jubilee dapat meraih gelar juara wilayah.

“Mereka belum pernah ikut Honda DBL sebelumnya, jadi masih banyak yang perlu dibangun. Masalah target, kita bisa menang North Region dulu,” tandasnya.

Partai antara SMA Jubilee Jakarta melawan SMAN 30 Jakarta bakal digelar pukul 18.30 WIB. Pertandingan di Seri Jakarta Utara-Pusat ini dapat ditonton langsung dengan cara membeli tiket melalui aplikasi DBL Play. (*)

Lihat jadwal pertandingan Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North Region di halaman ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY