ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region hari keempat telah usai, Kamis 15 September 2022. Slot finalis sudah terisi penuh. Adalah SMAN 1 Jember dengan SMAN 2 Probolinggo pada sektor putra dan SMAN 1 Jember dengan SMA St. Paulus Jember di sektor srikandi.

Rupanya SMAN 1 Jember masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Putra-putri mereka berhasil menembus Final Party DBL Jember edisi pertama ini. Nasib keduanya pun tak berbeda. Sama-sama memastikan tiket usai menjalani Derbi Jember yang cukup dramatis.

Beralih ke rivalnya. SMAN 2 Probolinggo juga tak kalah tangguh. Mereka sukses membungkam lawannya dan mengantongi tiga kali kemenangan. Kini SMAN 2 Probolinggo juga menjadi finalis Honda DBL with KFC 2022 East Java Series seri Jember usai menaklukkan SMAN 1 Glagah Banyuwangi. Berikut rangkuman hasil pertandingan.

SMAN 1 Glagah Banyuwangi vs SMAN 2 Probolinggo

SMAN 2 Probolinggo sukses catatkan namanya sebagai finalis putra pertama musim ini. SMAN 1 Glagah mulai memberikan perlawanan sejak tepis mula. Bahkan keduanya saling berbalas poin. Namun, lagi dan lagi Muhamad Rahman Ramadani berhasil memboyong timnya menuju kemenangan.

Sempat kerokan karena tak enak badan, hal itu tidak mempengaruhi aksinya. 31 poin berhasil ia ciptakan dengan field goal mencapai 85%. Angka yang sangat fantastis! Dibantu dengan kawannya, Bharmawie Umarie Husein yang memperoleh double-double dengan torehan 21 poin dan 11 rebound. Dalam laga kali ini, SMAN 2 Probolinggo mantapkan kemenangan dengan skor akhir 82-21.

SMAN 2 Jember vs SMAN 1 Jember

What a game? Persaingan ketat putra SMAN 2 Jember dengan SMAN 1 Jember menyuguhkan derbi terpanas selama helatan DBL Jember. Di setiap akhir kuarter, margin keduanya tak pernah lebih dari enam poin. Membuktikan bahwa saling mengejar skor terus terjadi hingga peluit buzzer berbunyi. Skor Derbi Jember berakhir tipis dengan 66-63.

Kekecewaan terlihat jelas dari raut wajah para penggawa SMAN 2 Jember. Mereka bahkan tak kuat menahan tangis usai ditumbangkan oleh lawannya. Permainan apik SMAN 1 Jember tidak terlepas dari aksi gemilang Kwanggaliwa Vaisva Panditha Pinayungan. Ia kembali keluar sebagai man of the match dengan perolehan 19 poin dam 6 rebound. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY