ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putaran pertama fase big eight Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region akan ditutup dengan duel maut antara SMA Santo Albertus Malang melawan SMA Kolese Santo Yusup Malang. Atmosfer Gelanggang Olahraga (GOR) Bimasakti Malang seketika berubah menjadi menegangkan. Ketegangan yang terasa di GOR BImasakti Malang terjadi lantaran kedua tim merupakan musuh lama yang kerap berseteru di lapangan.

Para penggawa Kosayu yang memiliki antusasme tinggi karena melawan Dempo  langsung tancap gas begitu tip off dimulai. Tim besutan Brian Agata menunjukan taringnya ke Dempo dengan mengacak-acak lini pertahanan mereka. Kosayu pun mendominasi pertandingan ini hingga pertandingan usai. Dempo pun harus mengakui kekuatan Kosayu dan menelan kekalahan di laga penutup ini. Kosayu secara resmi mulus ke fantastic four dengan skor akhir 48-23.

Assistant Coach Kosayu, Robby Surjohardjo berujar dirinya memiliki target tersendiri untuk para penggawa Kosayu di laga ini. Robby menginginkan Kosayu sudah memimpin dengan selisih 20 poin dari Dempo sejak paruh kedua. Namun, keinginan tersebut tidak terpenuhi karena Kosayu masih memimpin dengan terpaut 11 poin. Skor hingga half time 19-8. Unggul 20 poin baru terjadi pada menit kelima kuarter akhir.

"Tadi kurang maksimal karena saya ingin mereka sudah unggul 20 poin sejak kuarter kedua, namun hal itu baru bisa tercapai pada menit kelima kuarter keempat," ungkap Robby.

Menurut Robby, hal ini terjadi lantaran para pemain Kosayu mengalami tekanan yang besar dari riuhnya suporter yang hadir. Begitu melihat para penggawanya kehilangan fokus selama bermain, Robby menekankan kepada mereka untuk tetap menjaga konsentrasi dan tetap menjaga keunggulan hingga pertandingan usai. Instruksi ini dilaksanakan dengan sangat baik oleh tim yang diketuai oleh Jevan Whyte tersebut mampu menghalangi Dempo untuk membalikan keadaan.

"Saya bilang kepada mereka untuk jaga konsentrasi dan keunggulan hingga akhir pertandingan, karena ramainya suporter itu memengaruhi fokus mereka,"

Kosayu akan menghadapi pemenang antara SMAN 2 Pasuruan melawan SMAN 3 Blitar yang baru akan bertanding besok. Robby mengaku Kosayu sangat siap mengarungi fase fantastic four siapa pun lawannya. Lebih lanjut, dirinya seolah memberikan peringatan kepada calon lawan bahwa Kosayu siap unjuk taring di semifinal.

"Kami sangat siap menghadapi semifinal, saya yakin Kosayu akan unjuk taring di laga nanti," tutup Robby. (MRS)

Statistik SMA Santo Albertus Malang versus SMA Kolese Santo Yusup Malang bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android dapat scroll dengan dobel tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY