ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Banjarbaru melakukan selebrasi usai bertanding melawan SMAN 2 Banjarmasin dalam Honda DBL 2018

DRAWING Honda DBL South Kalimantan Series 2019 selesai dilakukan. Kompetisi yang bakal digelar di GOR Rudy Resnawan pada 26 Juli hingga 3 Agustus 2019 itu mengusung sistem gugur. Sebanyak 20 tim basket putra dan 9 tim basket putri akan saling bertarung memperebutkan gelar juara. 

Dari sektor putra, kehadiran tim debutan SMA Al-Mayaza Banjarmasin diprediksi bakal membuat persaingan menuju tiket final semakin ketat. Pasalnya, mereka siap tampil all-out pada pertandingan pertama. Yakni menghadapi pemenang dari pertandingan antara SMKN 3 Banjarmasin dan SMAN 4 Banjarmasin.

Uniknya, hasil drawing kali ini memungkinkan terjadinya revans. Yakni antara finalis basket putra musim lalu, SMAN 7 Banjarmasin dan SMAN 1 Banjarbaru. Juga finalis basket putri SMAN 2 Banjarmasin melawan SMAN 1 Banjarbaru. “Asalkan mereka bisa memenangi tiap pertandingan, potensi revans sangat memungkinkan,” kata Basketball Operations DBL Indonesia, Ruth Meta Megawati.

SMAN 1 Banjarbaru tahun ini sangat terobsesi mengawinkan gelar juara. Tahun lalu tim putra dan tim putri sekolah itu sama-sama berhasil masuk final. Sayangnya keduanya sama-sama tumbang dari sekolah asal Banjarmasin. Saat itu pertandingan final di gelar di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin.

Nah, tahun ini SMAN 1 Banjarbaru ingin membayar kesalahan musim lalu. Bahkan mereka berani menarget juara. Target itu realistis karena tahun ini mereka tampil di kota sendiri, Banjarbaru. Musim ini tim-tim dari Banjarbaru memang lebih pede. Karena venue berpindah dari GOR Hasanuddin HM di Banjarmasin ke GOR Rudy Resnawan di Banjarbaru (baca: Tim-Tim Banjarbaru Siap Ramaikan GOR Rudy Resnawan, Venue Baru Honda DBL Kalsel).

Menurut Meta, tiap pertandingan di South Kalimantan Series bakal berjalan ketat. Sebab, secara persebaran kekuatan, baik putra maupun putri, sama-sama merata. Apalagi hadir peserta baru. “Hasil drawing ini menggambarkan bahwa persebaran kekuatan sangatlah merata. Dan tidak menutup kemungkinan akan muncul finalis baru di musim ini. Atau malah terjadi revans,” pungkas Meta.

Berikut hasil drawing Honda DBL South Kalimantan Series 2019:

TIM PUTRA

 

TIM PUTRI

  RELATED ARTICLES
Comments (0)