ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga sengit diprediksi akan terjadi di final party Honda DBL with KFC 2022 Bali Series. Mempertemukan dua rival yang pernah bertemu sebelumnya di edisi lalu (2021). Yakni tim putra SMAN 2 Denpasar kontra SMA Soverdi Tuban.

Dua tim kuat itu pernah bertemu di babak fantastic four pada tahun 2021. Kala itu, pertandingan berjalan sengit. Keduanya tampil trengginas hingga memasuki dua kali babak overtime.

Namun, Soverdi berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 91-79. Dari laga dramatis itu, baik Soverdi maupun Resman akhirnya memunculkan satu nama pemain yang tampil gemilang. Dari sisi Resman, ada Gede Elgi Wimbardi yang berperan sebagai motor serangan.

Elgi berhasil mengemas total 52 poin pada laga itu. Berkat torehannya itu, Elgi didapuk sebagai MVP yang kemudian terpilih menjadi salah satu All-Star 2022. Di tahun ini, meski ditinggal Elgi, lantaran lulus sekolah, Resman tetap mengusung misi revans atas Soverdi.

Dari sisi Soverdi, ada satu nama yang paling menonjol. Ia adalah Aidan Alfred Midon. Di tahun 2021 lalu, Aidan menyumbang 28 poin kala membela Soverdi saat melawan Resman. Di musim ini, performa Aidan belum tereduksi. Sebaliknya, ia justru makin meningkat.

Hal itu terlihat kala ia dan rekannya melawan SMAN 1 Kuta Utara di babak semifinal. Aidan mencetak double-double dengan 45 poin dan 12 rebound. Torehannya itu membawa Aidan berhasil merajai top poin nasional.

Jika di tahun 2021 Resman mengandalkan Elgi, di tahun 2022 ini keadaan berbalik. Soverdi selalu bertumpu pada Aidan. Tensi tinggi pun menyelimuti kedua tim di partai final ini. Anton Purwo Nugroho, pelatih Resman, menargetkan timnya bakal revans atas Soverdi.

“Untuk final nanti optimis, bisa menang dari Soverdi,” ucapnya.

Partai puncak ini ketangguhan dua tim akan diuji. Apakah Resman berhasil revans atas Soverdi? Atau justru Soverdi masih kuat untuk mempertahankan gelar mereka?

Lihat jadwal final party Honda DBL with KFC 2022 Bali Series selengkapnya di halaman ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY