ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South tinggal menyisakan dua tempat di semifinal sektor putri. SMAN 3 Malang (Bhawikarsu) dan SMA Charis Natonal Academy Malang (Charis) saling bertemu, Jumat 16 September 2022. Mereka harus bertarung secara all out jika tidak iingin menghentikan perjalanan mereka di big eight. Bhawikarsu tampil percaya dengan catatan belum terlalahkan di sepanjang kompetisi.

Begitu tip off dimulai, para penggawa Bhawikarsu langsung menggencarkan serangan ke lini pertahanan Charis. Namun, gempuran demi gempuran tersebut urung terkonversi menjadi poin. Paruh pertama berjalan alot, Bhawikarsu baru bisa membuka keran poin di empat menit tersisa kuarter pertama. Skor sementara 7-2 untuk Bhawikarsu.

Keadaan ini berlangsung hingga kuarter ketiga usai. Tidak seperti di paruh pertama dimana Bhawikarsu mampu mencetak tujuh angka, dua kuarter berikutnya mereka hanya mampu mencatatkan enam poin dengan tiga poin di masing-masing kuarter. Charis dalam dua kuarter ini mampu menahan tim besutan Septianto Andika Putra tersebut dari mencetak skor. Bhawikarsu baru panas di kuarter pamungkas, mereka menyarangkan sepuluh poin di ring Charis dan keluar sebagai pemenang, skor akhir pun menjadi 23-8.

Septianto berujar bahwa, seretnya poin di kubu Bhawikarsu ditengarai oleh kondisi pemain yang tidak fit. Hal ini menyebabkan taktik racikannya tidak berjalan dengan mulus. Demi memantik api semangat Bhawikarsu, Septianto memberikan wejangan kepada anak-anak asuhnya untuk mengerahkan semua kemampuan yang mereka punya. Terbukti, Bhawikarsu mampu bangkit dan menccetak sepuluh poin di kuarter akhir.

"Pertandingan hari ini game plan yang sudah ditentukan tidak berjalan dengan baik karena anak-anak banyak yang tidak fit. Saya beritahu mereka ketika jeda menuju kuarter akhir untuk kerahkan kemampuan terbaik mereka, jangan buang-buang kesempatan," ujar Septianto.

Bhawikarsu akan bertemu SMAN 1 Blitar (Smasa) yang lebih dulu melenggang ke semifinal. Septianto ingin Arimbi dan yang lain mengerahkan penuh kemampuan mereka di laga nanti. Langkah penjagaan satu lawan satu pemain Smasa akan diambil oleh sang pelatih. Langkah ini diambil mengingat Smasa selalu tampil agresif id sepanjang kompetisi.

"Saya ingin anak-anak kerahkan penuh kemampuannya, kalau kemampuan mereka 80 persen buat jadi 82 persen. Pemain lawan nanti ada beberapa yang menurut saya bagus jadi mereka perlu dijaga dengan ketat," tutup Septianto. (MRS)

Statistik SMAN 3 Malang versus SMA Charis National Academy bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (bagi pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY