ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JAKARTA - Begitu banyak penampilan luar biasa pada UBS Gold Dance Competition regional Jakarta Utara dan Pusat. Beragam pula konsep dan karakter Disney Princess yang disuguhkan oleh para tim dance. Melalui penjurian yang ketat, akhirnya terpilih lima tim dance terbaik yang masuk dalam Best Five UBS Gold Dance Competition North Region (Jakarta Utara dan Pusat).

Kelima tim dance ini akan perform kembali pada final party Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-North Region esok (30/8). Mereka akan memperebutkan tiga tiket untuk mewakili North Region di Honda DBL Jakarta Championship Series 2019. Dari sana, mereka bakal bersaing bersama tiga peraih tiket dari regional lainnya, yaitu West Region (Jakarta Barat), South Region (Jakarta Selatan), dan East Region (Jakarta Timur).

Nah, ini dia Best Five UBS Gold Dance Competition 2019 Jakarta Utara-Pusat: 

DSMJ (SMK Santa Maria)

DSMJ (tim dance SMK Santa Maria) tampil berbeda saat roadshow UBS Gold Dance Competition dan ketika di lapangan. Pada sesi roadshow mereka membawakan karakter Snow White. Sementara saat di lapangan mereka mengambil karakter Pocahontas. Meski berganti konsep, penampilan mereka tetap enerjik dan selalu bercerita sesuai dengan karakter yang diambil.

 

Tramonce (SMAN 1 Jakarta)

Sosok enerjik Mulan dipilih menjadi inspirasi utama Tramonce (nama tim dance SMAN 1 Jakarta). Mereka tampil dengan outfit unik. Bergaya bak putri Mulan dengan kostum berwarna biru dongker dipadukan dengan aksen merah-putih. Penampilan itu membuat anggota Tramonce terkesan feminim namun tetap gahar. Ada tambahan properti seperti topi capi dan cadar putih makin menguatkan karakter Mulan yang menjadi prajurit perempuan.

 

Aphrodity (SMA Yakobus)

Mengambil sebelas karakter Disney Princess sekaligus tentunya bukanlah hal yang mudah. Meski demikian, para dancer Aphrodity (nama tim dance SMA Yakobus) memperlihatkan kreativitas mereka. Bukan hanya soal kostum. Aphrodity juga bercerita dalam tariannya. Aphrodity menceritakan salah satu scene dalam film Venellope Meets Disney Princess Wreck it Ralph 2. Pada potongan film itu ada adegan ketika karakter Venellope masuk ke kamar para kumpulan Disney Princess. Dan menari bersama dalam pesta dansa.

 

D-Vision (SMAK 5 Penabur)

Tim dance SMAK 5 Penabur juga menampilkan penampilan yang unik. Mereka mengambil 11 karakter Disney Princess. Bedanya, D-Vision (nama tim dance SMAK 5) lebih menonjolkan dengan kuat karakter para putri Disney itu. D-Vision juga menampilkan cerita antara sang pangeran yang bertemu dengan salah satu putri di pesta dansa. Namun, tiba-tiba sang pangeran tertidur dan hanya para putri saja yang berdansa bersama. Di akhir cerita, pangeran bangun dan kebingungan, karena selendang para putri sudah berjatuhan di lantai.

 

Kalloni (SMA Santa Ursula)

Kalloni (nama tim dance SMA Santa Ursula) menggebrak lapangan saat menampilkan tema Mulan. Gerakannya begitu lentur dan luwes. Mereka memasukkan unsur seni bela diri kungfu di awal penampilan. Maksud dari kun fu tersebut untuk memunculkan karakter Mulan yang merupakan prajurit perempuan.

Kalloni memunculkan dua tipe Mulan. Mulan si feminim dan Mulan si pejuang. Dari awal penampilan terlihat Mulan yang sedang berperang demi membela ayahnya serta keluarganya. Di akhir penampilan barulah terlihat adanya simbol kemenangan saat mereka mengangkat salah satu anggota Kalloni diangkat ke atas.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY