ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Baru saja digelar Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region pada hari Sabtu (17/9) di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pertandingan hari ini dibuka oleh SMA Santa Theresia Jakarta menghadapi SMA Don Bosco 1 Jakarta. Menariknya, Para suporter militan dari kedua sekolah hadir dan meramaikan GOR Cempaka Putih pagi menuju siang ini.

Barista, yang juga dikenal sebagai barisan suporter Theresia, tiba di GOR cempaka Putih dengan jumlah massa sekitar 300 orang. Sebelumnya, dalam acara Roadshow Honda DBL with KFC minggu lalu, mereka memang menyatakan bahwa akan mempersiapkan atraksi-atraksi untuk ditampilkan di gelaran Honda DBL with KFC seri Jakarta Utara dan Pusat ini. Tak ayal, kehadirannya hari ini dapat dikatakan sangat meriah dan ramai.

Lengkap dengan atribut berupa bendera, aksi-aksi dari Barista cukup menyita perhatian. Selain itu, nyanyian dan yel-yel yang diiringi tabuhan snare dan bassdrum juga menambah kemeriahan saat mereka mendukung sekolah kebanggaannya. Tak hanya itu, Mereka juga menampilkan koreo menarik yang disertai gambar serigala besar (koreo 3D). Hadir juga sang maskot serigala dari Santa Theresia yang turut memeriahkan dukungan.

Fernandes, salah satu koordinator SMA Santa Theresia membeberkan keseruannya kala mengoordinasikan teman-teman barista untuk mendukung para penggawa yang berlaga hari ini. Mulai dari banyaknya massa, hingga waktu yang mepet dalam mempersiapkan koreo.

"Sejak adanya gathering kemarin, kita sudah tau bakal main dimana, langsung tuh kita menyiapkan teman-teman untuk mendukung di hari ini. Beberapa yang kita siapkan itu diantaranya konsep dukungan ya, salah satunya kita membuat koreo 3D juga. Menurutku itu kerja keras banget untuk para pengurus," ucap Fernandes.

Ia juga memberitahukan kesulitan yang dialami oleh teman-teman barista dalam mempersiapkan dukungan untuk Santa Theresia hari ini. Diantaranya ialah waktu yang cukup mepet. Ia menerangkan bahwa hingga pagi tadi, lukisan di koreo 3D masih dalam proses lukis. 

"Karena waktu kita mepet banget, hingga pagi tadi itu kita masih mengecat koreo 3D nya. Terus juga awalnya mau kita taro di belakang ring, tapi ternyata nggak bisa kan, akhirnya ya kita taro di belakang tribun," ujarnya menambahkan.

Selain itu ia juga menitipkan pesan semangat kepada para penggawa yang berjuang mengharumkan nama Santa Theresia di ajang Honda DBL with KFC ini. 

"Semangat untuk teman-teman pemain, semoga tim basket sekolah kita bisa meraih juara meskipun ini adalah tahun debutan kita ya. Ya sebenarnya realistis juga sih, intinya semoga tim basket kita bisa melaju step by step ke babak yang lebih jauh," pungkasnya. 

Disisi sebrang, nampak juga suporter militan dari SMA Don Bosco 1 Jakarta, atau biasa dikenal dengan Booster. Mengenakan dresscode hitam, mereka tak kalah meriah dari anak-anak Barista. Terlihat beberapa dari mereka membawa poster dan bendera untuk menyemangati para penggawa yang tengah bertanding di lapangan. Meskipun tim sekolahnya sedang tertinggal dari lawan, anak-anak Booster tetap on fire untuk memberikan semangat lebih bagi sekolahnya.

Kristo, koordinator dari para pendukung SMA Don Bosco 1 alias Booster, menceritakan keseruannya dalam mengumpulkan kawan-kawannya hingga bisa hadir hari ini. Ia cukup senang karena hari ini massa booster bisa hadir hingga 100 orang, menurutnya, itu sangat luar biasa. 

"Kita bersikeras untuk mendukung DB 1 (SMA Don Bosco 1) dimanapun berlaga. Sebenarnya kita membuat booster ini sudah sejak SMP lalu, namun kita nggak tahu kalau ternyata ada ajang Honda DBL with KFC di SMA, jadi ya kita kumpulin lagi anak-anak booster dan syukur, hari ini total kehadiran kita ada sekitar 100 orang," tutur Kristo.

Meskipun hari ini tim sekolah kebanggaannya belum meraih hasil yang maksimal, ia tetap optimis kepada teman-temannya. Menurutnya, kekalahan hari ini bisa dijadikan pelajaran untuk kedepannya bisa lebih baik lagi, terutama di Honda DBL with KFC season depan.

"Tetap semangat untuk para pemain, kita tahu kalau sebenarnya kalian itu hebat. Kekalahan hari ini bisa dijadikan pelajaran untuk kedepannya, untuk evaluasi. Semoga di Honda DBL with KFC tahun depan kita bisa kembali berlaga dan memperbaiki kekalahan hari ini," pungkas Kristo. (san)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY