ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region hari kedua baru saja selesai dilangsungkan pada Sabtu (17/9) di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pertandingan keempat hari ini mempertemukan tim basket putra dari sekolah SMAN 52 Jakarta menghadapi IPEKA Pluit Jakarta.

Selain keseruan yang terjadi di lapangan, keseruan di tribun penonton pun tak kalah meriah. Para suporter hadir langsung ke GOR Cempaka Putih untuk memberikan dukungan maksimal kepada para pemain yang membela nama sekolahnya di ajang Honda DBL with KFC 2022 seri Jakarta Utara dan Pusat.

Di sebelah kanan Tribun VIP, terlihat para suporter dari SMA IPEKA Pluit Jakarta yang mengenakan dresscode putih. mereka menampilkan atraksi menarik berupa yel-yel dan nyanyian yang disuarakan untuk menyemangati para pemain IPEKA Pluit yang tengah berlaga di lapangan. Tak ketinggalan, mereka membentangkan spanduk dan poster yang berisikan dukungan-dukungan untuk para penggawa. 

Alex, salah satu suporter Iplu (IPEKA Pluit Jakarta) yang hadir di GOR Cempaka Putih hari ini, menuturkan kepuasannya atas permainan para penggawa Iplu di pertandingan melawan SMAN 52. 

"Puas banget sama penampilan Iplu tadi, mereka berhasil membantai SMAN 52, selamat untuk teman-teman pemain," ucap Alex.

Dalam mempersiapkan dukungan untuk beratraksi di Honda DBL with KFC 2022 seri Jakarta Utara dan Pusat ini, alex mengatakan bahwa ia bersama kawan-kawan suporter lain telah berlatih sejak dua minggu yang lalu, sebelum hari pertandingan. 

"kita sudah latihan sejak dua minggu sebelum hari pertandingan, latihan yel-yel, nyanyian. Ya yel-yel dan nyanyian itu sendiri yang buat sih kakak kelas kita, angkatan atas, jadi kita tinggal ikutin aja. Ya karena latihan itu makanya hari ini suporter Iplu bisa kompak," ujarnya.

Alex menerangkan bahwa kehadiran massa pendukung Iplu kurang lebih ada 100 massa. Dan para suporter hadir dengan semangat dan antusiasnya sendiri tanpa adanya paksaan. Berdasarkan penjelasannya, para suporter Iplu datang tanpa dengan kendaraannya masing-masing.

"Untuk pendukung Iplu yang datang hari ini tadi ada kurang lebih 100 massa. Mereka datang dengan semangat kesini, tanpa adanya paksaan. Bahkan mereka kesini dengan kendaraannya masing-masing," tambah Alex.

Di sebrang kiri tribun VIP terlihat para suporter dari SMAN 52 Jakarta alias Ultras Madu yang turut hadir ke GOR Cempaka Putih Jakarta untuk mendampingi sekolah kebanggaannya berlaga di ajang Honda DBL with KFC 2022 seri Jakarta Utara & Pusat ini. Mereka nampak sangar dengan seragam hitam dan giant flag yang dikibarkannya. Tak lupa, tabuhan bass drum juga menjadi musik pengiring yang mereka bawakan saat mendukung SMAN 52. 

Meskipun tim sekolahnya belum meraih hasil yang cukup baik, para pendukung SMAN 52 ini tetap pantang lemas. Bahkan karena kehadiran massa nya yang cukup banyak, tribun para pendukung SMAN 52 terlihat 'luber' saking banyaknya suporter SMAN 52 yang hadir hari di sini. 

Ilham Annas, salah satu koordinator dari Ultras Madu mengatakan bahwa dalam persiapannya mengumpulkan massa yang ingin ikut hadir di GOR Cempaka Putih sore ini, tidaklah sulit, Karena Ultras Madu merupakan pendukung setia SMAN 52 Jakarta yang telah ada sejak zaman kakak kelasnya dahulu. 

"Kita memang turun menurun dan regenerasi, jadi Ultras Madu ini sudah ada sejak masa kakak-kakak kelas kita dahulu, jadi untuk mengumpulkan kembali Ultras Madu ini ya gampang aja sih," ujar Ilham.

"Untuk koordinasinya sendiri, kita bentuk korlap di tiap kelas dan angkatan. Jadi mereka yang memberikan laporan ke pengurus, terkait massa yang ingin hadir hari ini," tambahnya.

Terkait jumlah kehadiran, Ilham mengatakan bahwa kurang lebihnya terdapat 200 orang yang hadir mendukung SMAN 52 di GOR Cempaka Putih hari ini. Beberapa diantaranya tergabung dalam rombongan yang menumpangi dua bus patas dan yang lainnya menggunakan motor.

"Untuk total massa yang hadir hari ini kurang lebih ada 200, karena lihat sendiri kan itu kita ada bawa dua bus patas, dua bus TNI dan motor sampai 40. Bisa dilihat sendiri lah ramainya kita kayak apa," jelas Ilham.

Terakhir, ia menitipkan pesan kepada para pemain untuk SMAN 52 untuk tetap menjaga semangat, menambah porsi latihan dan selalu bermain dengan sepenuh hati untuk SMAN 52 Jakarta. 

"Untuk para pemain, jangan menyerah, semangat terus, tambahin porsi latihannya dan lihat nih kita para pendukung yang sudah totalitas mendukung. Kalian para pemain juga harus totalitas, bermain dengan hati dan jangan setengah-setengah, yakin kedepannya bisa lebih baik," tutup Ilham. (san)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY