ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan pamungkas di hari ketiga gelaran Honda DBL with KFC 2022 mempertemukan SMA Jubilee melawan SMA Bunda Mulia yang diselenggarakan akhir pekan ini, Minggu (18/9) di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Para suporter dari kedua tim turut hadir memadati GOR Cemput, salah satunya ialah suporter dari SMA Bunda Mulia Jakarta. Para suporter Bunda Mulia alias Jags yang hadir hari ini menggunakan dresscode dominan warna hitam.  

Menempati sebrang kiri tribun VIP, mereka bersorak sorai kala mendukung teman-teman penggawa basket BMS (Bunda Mulia School yang juga dikenal dengan nama Jaguars) yang berlaga di ajang Honda DBL with KFC seri Jakarta Utara & Pusat hari ini. Meskipun sekolah kebanggannya belum meraih hasil yang baik, mereka tetap ramai menyemangati dan tak lelah untuk bernyanyi.

Beberapa diantara mereka bahkan membawa poster yang berisikan kalimat-kalimat dukungan untuk BMS. Selain itu, ada juga maskot mereka yang turut hadir meramaikan tribun GOR Cemput malam ini, yaitu Jags The Jaguar.

Gumar, salah seorang pendukung SMA Bunda Mulia yang hadir di GOR Cempaka Putih malam ini menuturkan kisahnya dalam kesiapan mendukung SMA Bunda Mulia hari ini. Diantaranya ialah chant class yang dilakukan beberapa sebelum pertandingan. Dan rasa gemas kala tim sekolahnya harus bertekuk lutut di hadapan SMA Jubilee.

"Hari ini teman-teman Bunda Mulia hadir kurang lebih 70 sampai 100 orang, diantaranya itu yang hadir dari para siswa dan juga alumni. Kita sempat latihan chants beberapa hari sebelum pertandingan tapi karena nggak datang semua, jadi ya ada yang kompak dan kurang kompak. Tadi sih kita cukup gemas ya karena tim sekolah kita ketinggalan jauh dari lawan. Mungkin kedepannya harus banyak latihan lagi lebih serius saat latihan," ujar Gumar.

Steve, salah seorang pendukung dari SMA Bunda Mulia memberikan sedikit komentar terkait permainan SMA Bunda Mulia. Menurut Steve, permainan anak-anak BMS masih belum bisa dikatakan baik. Mental dan nyali menjadi catatan penting untuk para penggawa sekolahnya.

"Mengenai game tadi, sebenarnya BMS bermain kurang on fire, kelihatan kayak masih kurang nyali. Makanya bisa tertinggal jauh skornya dari Jubilee," ujar Steve. 

Selain itu ia juga memberikan sedikit saran untuk para penggawa SMA Bunda Mulia a.k.a Jaguars. Menurutnya, para pemain harus lebih meningkatkan chemistry satu sama lain dan menambah porsi latihan. Tambahnya, regenerasi juga menjadi faktor kurang baiknya performa Jubilee hari ini. Ia mengatakan kalau tim yang sekarang, lebih banyak diisi oleh pemain-pemain yang baru bergabung. 

"Ya mungkin juga penyebab kurangnya performa BMS hari ini karena pemain saat ini merupakan pemain-pemain baru, jadi ada proses transisi dari tim yang dahulu ke tim yang sekarang, jadi menurutku wajar sih untuk hasil hari ini," ungkapnya menambahkan. 

Atas hasil pertandingan hari ini, BMS harus mengakui keunggulan Jubilee. Langkah mereka terpaksa berhenti pasca game ini. (san)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY