ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Langkah SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA) terhenti di babak fantastic four Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Minggu 18 September 2022 mereka harus mau menelan pil pahit kekalahan dari Sinlui.

Keduanya sejatinya pernah bertemu pada fase semifinal juga pada musim lalu. Kedua sekolah pun sama-sama pernah mencicipi atmosfer final party. Sinlui yang pernah merasakannya pada 2021 kemarin. Sedangkan NSA dua musim sebelumnya yaitu 2019.

Semuanya sama-sama menghadapi SMA Gloria 1 Surabaya (Gloria 1) pada partai puncak. Keduanya pun sama-sama harus mengakui kedigdayaan Gloria pada saat itu.

Pada gelaran kali ini memang NSA tidak menarget tinggi dalam gelaran Honda DBL with KFC, mereka hanya memasang target sampai ke delapan besar saja namun mereka malah bisa melaju hingga semifinal.

“Prediksi kami kemarin sebenarnya cuman bisa sampai tembus 16 besar, kalau engga 8 besar aja,” kata Revina kapten dari NSA.

Meski mampu merepotkan pertahanan Sinlui dan hampir membalikkan keadaan, NSA harus merelakan tiket final mereka ke Sinlui. Dalam laga final party yang digelar Selasa 20 September 2022, baik Revina maupun coach Aries (pelatih NSA) kompak menjagokan Gloria bakal keluar sebagai juara.

Kalo cewe aku jagoin Gloria, sih” kata Revina.

Tentu ini tak terlepas dari perjalanan Gloria 1 pada musim ini yang begitu perkasa. Coach Aries pun demikian. Ia berani menjagokan Gloria 1 kadena kedalaman skuad tim tersebut. “Mungkin final nanti skornya agak jauh ya, sebab Gloria tahun ini bagus pada semua posisi. Apalagi mereka juga punya pemain timnas,” tambah Coach Aries.

Ditanya terkait jalannya laga final sektor putri, kapten dan pelatih dari NSA punya jawaban sama yaitu sengit di awal saja. Mereka memprediksi setelah itu Gloria bisa melenggang jauh meninggalkan Sinlui.

“Menurutku di awal kuarter masih ada kejar-kejaran skor. Tapi memasuki akhir Gloria bakal unggul jauh kayaknya,” tambah Revina.

Hal serupa pun diamini oleh Coach Aries. “Selisih skor mungkin bisa lebih dari 10 poin,” imbuhnya sembari tertawa kecil.

Benarkah prediksi Revina dan coach Aries?  Mampukah Sinlui berhasil membalaskan dendam tahun lalu? Gloria untuk ketiga kalinya secara beruntun keluar sebagai juara? Kalau kalian jagoin mana nih?

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY