ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BANDUNG - Tim putri SMA Santo Aloysius SA melanjutkan tren positif usai mengandaskan lawannya SMA Trinitas putri dengan skor 57-39. Penampilan gemilang sejumlah rookie player dari Santo Aloysius mampu mengantar timnya menuju championship series.

Pada dua kuarter awal sebenarnya permainan sedikit berimbang. Santo Aloysius yang mampu unggul empat poin di kuarter pertama. Tak mampu mempertahankan di kuarter selanjutnya. Memanfaatkan turnover yang dibuat pemain Santo Aloysius. Trinitas pun menutup paruh pertama dengan keunggulan tipis 23-24. 

Di dua kuarter akhir, rotasi yang dilakukan oleh coach Wiliam Yang berbuah manis. Strategi itu membuat Trinitas kelimpungan dengan tekanan-tekanan menusuk yang dilancarkan oleh Santo Aloysius.

Bahkan pada kuarter tiga Trinitas hanya diberi dua poin oleh Santo Aloysius. Tambahan 15 poin di kuarter empat makin mengukuhkan keunggulan Santo Aloysius pada pertandingan ini. 

Keberhasilan Santo Aloysius dalam merebut kemenangan hari ini tak bisa dilepaskan dari kontribusi tiga rookie playernya. Jasmine Alika, Richelle Karen, dan Carmel Gabriel. Ketiganya berhasil jadi nyawa permaian timnya. Mereka berhasil mencetak total 48 poin serta 30 rebound.

Yang spesial, Richelle Karen juga sukses mencatatkan double-double secara beruntun. Torehan 14 poin, 24 rebound, 3 assist, 1 block dan 1 steal. Sekaligus mengantarkan dirinya sebagai player of the game dalam pertandingan ini.

Menurut coach William Yang, kemenangan hari ini tak bisa dilepaskan dari peran ketiga pemainnya. Meskipun begitu dia tetap harus memutar otak agar anak asuhnya tetap tampil konsisten dalam keadaan rotasi pemain.

"Permainan tadi seru. Mereka (tiga rookie player) mampu tampil sangat hebat. Saya sempat bimbang saat melakukan rotasi. Benar saja di kuarter dua kami kehilangan momentum karena salah komposisi," sahut William.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY