ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BSD, alias Barisan Suporter Douven, para suporter yang mendukung SMAN 77 Jakarta, turut hadir di GOR Cempaka Putih pada Gelaran Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region, Senin (19/9). Mereka menempati tribun sebelah kiri, sebrang tribun VIP. Hadir dengan mengenakan kostum dominan hitam lengkap dengan kibaran bendera raksasa dan tabuhan drum, mereka berhasil menggemuruhkan GOR Cemput sore ini.

Meskipun tim sekolahnya sedang tertinggal atas lawannya, mereka tetap 'berisik' dan tak henti-hentinya menyemangati para penggawa yang sedang berjuang di lapangan. Tak hanya bendera dan bass drum, terlihat juga beberapa dari mereka yang membentangkan poster dan menggunakan atribut seperti bando. Menariknya, sebelum pertandingan dimulai, terlebih dahulu mereka mengumandangkan lagu nasional, Indonesia Pusaka.

Ayu Dwi koordinator Barisan Suporter Douven mengungkapkan alasan ia dan kawan-kawannya datang ke GOR Cempaka Putih di hari Senin ini ialah karena mereka tak menginginkan para penggawa Douven berjuang sendirian. Meskipun tengah menjalani UTS, Ayu mengatakan bahwa kehadiran BSD sore ini mencapai lebih dari 250 orang. Mereka hadir kesini konvoi ramai-ramai menggunakan sepeda motor.

"Pastinya kita menyambut kedatangan Honda DBL with KFC ini karena sudah dua tahun kan kita nggak ada event seperti ini. Maka dari itu kita mau buat meriah lagi setelah masa pandemi," terangnya.

"Kita ada 250 orang lebih. Tadi datang kesini bareng-bareng konvoi dari sekolah. Sebenarnya kita lagi ujian PTS, tapi mau nggak mau, kita datang untuk mendukung para pemain, biar mereka nggak berjuang sendirian," timpal Ayu.

Dalam mempersiapkan dukungan, ia mengatakan bahwa tidak ada persiapan khusus seperti latihan chants rutin, mereka hanya berlatih saat acara roadshow kemarin, selanjutnya mereka menghafal chants sendiri-sendiri. 

"Kalau persiapan secara khusus sebenarnya nggak ada, kita sempat latihan itu pas kemarin roadshow di sekolah aja, sisanya kita hafalin lagu sendiri-sendiri," ujar Ayu.

Selain itu, ia juga mengomentari hasil pertandingan yang diraih Douven pada pertandingan ini. Menurutnya, para pemain sudah bermain dengan cukup baik, hanya saja memang harus lebih banyak berlatih lagi untuk kedepannya. Ia mengatakan kalau kalah menang adalah hal yang biasa, yang terpenting sudah mengeluarkan seluruh kemampuan secara maksimal.

"Buat teman-teman pemain jangan menyerah dan harus tetap semangat, lebih rajin lagi latihannya biar kedepan bisa lebih baik. Soal kalah menang sih udah biasa ya, namanya juga pertandingan, yang penting sudah keluarin semua kemampuan yang kita miliki," tutup Ayu.  

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY