ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region menyuguhkan duel akbar tim Blitar. SMAN 3 Malang (Smaga) berhadapan dengan SMAN 1 Blitar (Smasa) demi merebut titel juara seri Malang. Mentalitas kuat dua tim student athlete tersebut membuat tensi pertandingan kian memanas.

BegituĀ tip off dilaksanakan, Smasa tidak butuh waktu lama untuk mendeobrak lini pertahanan Smaga. Dua poin pertama berhasil dicetak oleh Dias Wahyu ketika paruh pertama baru berjalan tujuh detik.

Terbukanya keran poin Smasa merupakan awal dari dominasi mereka di duel puncak ini. Serangan demi serangan digencarkan oleh tim besutan Andy Setiawan Ongkowijoyo tersebut hingga terkonversi menjadi poin, skor di paruh awal 15-9.

Smaga bukan tanpa perlawanan, mereka acap kali membuat sektor pertahanan Smasa Blitar kewalahan oleh serangan mereka. Pundi-pundi poin pun berhasil dicetak oleh anak asuh Hwe Biao tersebut. Gempuran Smaga tampaknya masih belum membuat Smasa goyah. Mereka masih terus tertinggal selama pertandingan.

Demi melebarkan pautan poin dengan Smaga, pada kuarter ketiga Smasa bermain semakin ganas. Mengawali kuarter ketiga dengan torehan poin 35-19, tim yang diketuai oleh Daud Febriwianto tersebut tanpa ampun menjebolkan ring Smaga. Mereka pun semakin perkasa di pertandingan ini dengan mengakhiri kuarter ketiga dengan skor 51-29.

Smasa masih menyisakan sepuluh menit terakhir di kuarter keempat. Meski skor sudah terpaut 21 poin, penggawa Smasa tidak ingin mengendurkan serangan. Hal yang sama ditunjukan oleh Smaga yang masih ingin menggapai titel juara. Pada kuarter akhir justru Smaga yang mampu mengobrak-abrik sektor bertahan Smasa, 15 poin pun berhasil mereka torehkan.

Namun sayang, pundi-pundi poin yang mereka ukir di kuarter akhir masih tak mampu merebut keunggulan. Hal ini membuat Smasa keluar sebagai pemenang sekaligus kampiun seri Malang musim ini. Hasil akhir duel puncak ini pun menjadi 60-44. Smasa secara resmi melanjutkan perjalanannya ke fase championship di Surabaya mendatang. (MRS)

Statistik SMAN 3 Blitar versus SMAN 1 Blitar bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY