ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 18 Jakarta (Satu Lapan) berhasil memenangi laga sengit melawan SMAN 68 Jakarta (Sight) dengan hasil akhir 27-26. Kemenangan ini membuat Satu Lapan menapakkan satu kakinya di fantastic four Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Center Region. Tim besutan Mochammad Fachrul tersebut akan menantang SMA Jubilee Jakarta yang di pertandingan sebelumnya sudah lebih dulu ke semifinal.

Sight dalam pertandingan ini sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan, mereka selalu memimpin atas Satu Lapan hingga kuarter keempat berjalan dengan perolehan sementara 23-16. Namun ketika tiga menit kuarter empat berjalan, tripoin Rafif Sadad Naufal berhasil menyalip Sight dengan skor 25-24.

Keunggulan ini berhasil dipertahankan oleh penggawa Satu Lapan hingga akhir pertandingan. Fachrul mengatakan bahwa penyebab ketertinggalan Satu Lapan adalah kurangnya kepercayaan diri serta keegoisan pemain. Fachrul berpesan kepada penggawa besutannya untuk menyatukan pikiran sehingga memiliki kekompakan yang kuat.

"Mereka itu kurang percaya diri, saya bilang ke mereka untuk menyatukan pikiran dari kepala-kepala ini," ucap Fachrul selepas pertandingan.

Keegoisan dalam suatu pertandingan menurut Fachrul merupakan hal yang biasa, hal utama yang perlu dimiliki seorang pemain adalah kemampuan untuk mengontrol diri sendiri. Satu Lapan pun berangsur-angsur dapat mengontol diri mereka sekaligus memantapkan langkah ke fase fantastic four.

"Keegoisan itu biasa apalagi mereka itu anak muda, yang selalu saya tekankan ke mereka itu adalah kontrol diri mereka sendiri," lanjut Fachrul.

Fachrul mengingatkan kepada Naufal dan yang lainnya untuk tidak terbuai oleh euforia kemenangan hari ini. Sebab, mereka akan bertemu lawan yang tidak kalah berat di semifinal, Jubilee. Sang pelatih bertekad untuk tampil semaksimal mungkin dan ingin memberikan yang terbaik kepada suporter yang selalu mendukung mereka.

"Saya ingatkan kepada mereka untuk tidak terbuai oleh kemenangan hari ini. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk para suporter yang selalu mendukung kami," tutup Fachrul. (MRS)

Statistik SMAN 18 Jakarta versus SMAN 68 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (bagi pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY