ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region tidak hanya menampilkan pertarungan basket antar SMA. Terdapat pula serangkaian penampilan ciamik dari dance group SMA yang turut berkompetisi dalam ajang UBS Gold Dance Competition.

Pasca tuntasnya laga big eight, pada Selasa (20/9) turut diumumkan pula lima tim dance terbaik. Berikut lima dance team yang terpilih sebagai Best Five UBS Gold Dance Competition 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region.

1. SMA Marie Joseph Jakarta

Di sela-sela pertandingan antara SMAN 18 Jakarta melawan SMA Marie Joseph, dance team Marie Joseph tampil dengan menawan sekaligus enerjik. Mereka pun menyuguhkan tarian dengan berganti kostum yang semula memakai rompi, di tengah penampilan mereka membuka rompi mereka yang seketika terlihat kostum berwarna emas.

2. SMA Tarsisius 1 Jakarta

T1 Dance Crew  tampil anti mainstream. Kompak dengan riasan kontras di wajahnya, kostumnya pun tak kalah mencolok. T1 Dance Crew tampil nyentrik dengan kostum warna-warni bak pelangi. Sharon Odelia Suherman, kapten tim T1 Dance Crew, menjelaskan bahwa kostum warna-warni yang digunakan memang sebagian dari konsep besar mereka. 

3. SMA Santa Ursula Jakarta

Dibalut dengan jubah dan kostum bernuansa hitam, tim dance Sanur tampil begitu menawan. Kompak, powerful, dan asyik adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan penampilan mereka. Bukan tanpa alasan mereka menggunakan kostum itu. Allegra melanjutkan, hal itu digunakan untuk menyampaikan pesan yang dibawa oleh RBS. Tim dance Sanur memiliki konsep mengenai seorang anak yang sedang kehilangan jati dirinya. Lalu di tengah perjalanan dia menemukan jati diri lewat dance.

4. SMA Jubilee Jakarta

Penonton yang hadir di tribun menyambut dance team yang bernama Sapphire tersebut dengan sorak sorai yang meriah. Mereka menampilkan koreografi yang apik nan kompak. Sapphire sendiri memiliki arti menjadi cahaya di antara orang-orang. Jocelyn Christy Jonathan, dance leader Sapphire menceritakan kisah dibalik konsep yang diusung dalam kompetisi ini. Konsep dance tersebut menceritakan hidup seseorang yang hidup dengan penuh percaya diri. Namun, kepercayaan diri itu seketika redup ketika banyak cemoohan yang datang dari orang lain hingga menyebabkan gangguan mental.

5. SMA Santa Theresia Jakarta

Theresiance, tim dance Santa Theresia yang mengenakan kostum yang lebih gelap. Yakni kostum bernuansa hitam dan emas. Hal itu ternyata punya maksud tersendiri. Pricilla Evelyn Gunawan, kapten Theresiance mengungkapkan alasan mereka menggunakan kostum berwarna gelap itu. Hal itu ternyata menyangkut konsep yang mereka usung. Theresiance mengangkat sebuah kisah nyata dari Negeri Papua.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS