ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

I Gede Mahatma Gelgel, berhasil mencatatkan namanya di BeAT The Record sementara dengan raihan double-double 21 poin dan 17 rebounds usai mengandaskan SMAN 18 Jakarta di babak fantastic four, Rabu (21/9) di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat. 

Pertandingan antara SMA Jubilee Jakarta menghadapi SMAN 18 Jakarta berlangsung sangat meriah, Jubilee berhasil memberikan gempuran terus menerus hampir tanpa ampun kontra SMAN 18 Jakarta. Dalam pertandingan tersebut, terdapat seorang pemain yang cukup menyita perhatian. Penggawa milik The Phoenix (julukan SMAN Jubilee) nomor punggung 8, I Gede Mahatma Gelgel memiliki peran penting dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 123-36 untuk kemenangan timnya ini. 

Gelgel mengatakan kalau keberhasilannya meraih 21 poin 17 rebounds hari ini merupakan sebuah hasil dari proses yang selama ini telah ia jalani. Di pertandingan sebelumnya, ia mengaku masih memiliki nervous dan demam panggung, sehingga belum bisa mencapai performa maksimal. Kini, setelah beberapa laga ia jalani, ia mengatakan telah bisa memahami dan menguasai alur pertandingan. 

"Sebenarnya permainan saya masih jelek di pertandingan sebelumnya, karena demam panggung dan di luar juga saya ikut kompetisi lain. tapi seiring berjalannya waktu, mulai bisa kontrol diri, demam panggungnya sudah hilang, ya syukur percaya dirinya makin naik dan bisa ambil rebound dengan baik, bisa main bagus buat tim" ujar Gelgel.

Selain itu ia juga mengatakan untuk selalu menjalani proses latihan dengan serius, mengikuti kata pelatih dan break the limits. Ungkapnya, lebih baik kita menangis karena lelah di latihan dibanding kita menangis karena kalah di arena. 

"Pastinya latihan juga ngaruh banget, kita harus bisa break the limit. Misalkan pelatih minta kita buat cetak lima, kita kasih sepuluh, ibaratnya gitu. Kemudian menurut saya lebih baik kita nangis di lapangan saat latihan, dibandingkan harus nangis di arena karena sebuah kekalahan," tambah pemain kelahiran 2005 tersebut. 

Dalam proses latihannya, ia mengungkapkan sering melatih kekuatan fisik dengan latihan-latihan seperti push up, back up, skipping dan sebagainya. Namun hal yang terpenting juga ialah harus tetap menjaga istirahat. Karena Menurutnya, tubuh juga harus memiliki waktu untuk beristirahat, karena itu juga merupakan bagian dari sebuah latihan. 

"Biasanya sih untuk latihan fisik itu saya melakukan sit up, push up back up dan sebagainya. Tapi selain itu yang terpenting adalah istirahat, karena kita nggak bisa ngepush tubuh terus-terusan, tetap harus ada waktu yang cukup untuk istirahat," pungkas Gelgel. (san)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS