ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi pemain Dapuda saat berhadapan dengan Rholas

Hari pertama Junior Exhibition Game 2022 menjadi ajang pembuktian beberapa sekolah menengah pertama di Surabaya untuk mengukur kekuatan tim basket sekolah mereka.

Beberapa laga seru pun juga tersaji pada hari ini. mulai dari melesatnya SMP Nation Star Academy (NSA) hingga derbi sekolah negeri antara SMPN 22 Surabaya melawan SMPN 12 Surabaya dan pertandingan terakhir SMP IPH East Surabaya berhadapan dengan SMP Xin Zhong Surabaya yang alot pada kuarter pamungkas.

SMP Nation Star Academy Surabaya vs SMPN 17 Surabaya

Laga keempat hari pertama mempertemukan putri NSA melawan SMPN 17 Surabaya. NSA yang sudah panas sedari tepis mula mampu unggul jauh atas SMPN 17 Surabaya dengan skor akhir 95-2. Hal ini pastikan putri NSA melaju ke fase delapan besar.

Keiko, center dari NSA bermain begitu efektif hari ini. dirinya mampu menjadi pencetak skor terbanyak dengan 21 poin. Dalam segi bertahan pun juga putri NSA sangat mendominasi.

Mereka mampu memaksa SMPN 17 Surabaya hanya melakukan percobaan tembakan sebanyak 13 kali dan hanya masuk satu.

Statistik dan tayangan ulang pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap.

 

 

SMPN 22 Surabaya vs SMPN 12 Surabaya

Selanjutnya pada gim kelima mempertemukan dua sekolah negeri yang memiliki basis suporter cukup militan dikalangan pelajar menengah pertama. Yap, putra Dapuda berhadapan dengan Rholas. Laga sengit pun tersaji di DBL Arena.

Keduanya sudah tampil ngegas sedari kuarter awal untuk amankan posisi delapan besar. Buktinya keduanya tampak kesulitan dalam mencetak poin. Memasuki selepas turun minum Dapuda mulai meninggalkan Rholas pada papan skor.

Perlahan namun pasti Dapuda perketat pertahanan dan tetap kencangkan serangan, hasilnya mereka mengamankan tiket delapan besar dengan skor akhir 39-11.

Sakha Perwira menjadi aktor di balik kemenangan Dapuda pada laga kali ini. Dirinya menjadi top skor dengan torehan 14 poin. Sakha Perwira juga mampu memasukkan 6 tembakan dari 10 percobaan.

 

Statistik dan tayangan ulang pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap.

 

SMP IPH East Surabaya vs SMP Xin Zhong Surabaya.

Laga terakhir hari pertama berlangsung ketat hingga kuarter akhir. Kedua sekolah yang berlaga memperebutkan tiket menuju delapan besar mencoba untuk mengerahkan seluruh kemampuan.

Ketenangan teman-teman SMP Xin Zhong Surabaya menjadi kunci mereka melaju ke delapan besar. Mereka mampu atasi perlawanan SMP IPH East Surabaya dengan skor akhir 39-28

Permainan yang apik ditunjukkan oleh putra Xin Zhong pada kuarter awal mereka mampu membuat IPH East tak mencetak poin sama sekali. Griffin Brevitio menjadi dalang kemenangan SMP Xin Zhong berkat koleksi 11 poin.

Persentase field goals Brevitio pada laga Rabu 21 September malam mencapai 71 persen. dirinya hanya meleset dua kali dari tujuh percobaan.(*)

Statistik dan tayangan ulang pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS