ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga final SMAN 1 Jember vs SMAN 2 Probolinggo Jumat (16/9)

Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series akan segera digelar 26 September hingga 1 Oktober 2022. Ajang ini akan mempertemukan 16 tim penyandang pemenang dan runner up dari empat region. Salah satunya datang dari regional Timur yaitu Jember. 

Putra-putri SMAN 1 Jember sendiri sukses kawin gelar di gelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region. Kemenangan ini yang membawa mereka memasuki fase anyar di championship series. 

Tim putri Smasa - sebutan SMAN 1 Jember sendiri berhasil meredam SMA St. Paulus Jember dengan skor 78-43. Khoirunnisa salah satu pemain menuturkan kawin gelar yang tak disangka ini menjadikan mereka lebih mantap menuju Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series di DBL Arena Surabaya. 

“Senang, terharu, dan nggak nyangka bakalan menang. Apalagi sempat berpikir lawan kami yang sulit dikalahkan. Dengan kemenangan itu kami optimis melaju ke championship series,” tuturnya. 

Tak hanya mantap dan optimis di laga championship esok. Khoirunnisa justru semakin antusias ingin bertemu dengan srikandi Blue Stars - sebutan SMA Gloria 1 Surabaya. 

“Semoga besok bisa lawan Gloria Aamiin. Selain ingin mencari tantangan baru, di sana juga ada salah satu temenku Nicole (Sasongko). Kami sempat satu club di Garuda Jember dan satu tim di 3X3 Porprov,”  katanya. 

Sejalan dengan srikandinya Kwanggaliwa Vaisva, penggawa putra Smasa tak kalah semangat menyambut laganya di championship series. Tim putra Smasa juga sukses membekuk SMAN 2 Probolinggo dengan skor 57-46. Liwa panggilannya justru ingin mencoba beradu strategi dengan sang pemilik North Region yaitu SMA St. Loius 1 Surabaya. 

“Smasa sih sebenarnya siap lawan siapa aja. Tapi kami ingin menghadapi Sinlui. Mencoba untuk menghadapi lawan yang cukup berat,” jelasnya. 

Lain lagi dengan Arif pelatih SMAN 1 Jember yang juga tak menyangka tim polesannya sukses melaju hingga laga kemenangannya di DBL Arena, Surabaya. 

Tak ada prediksi atau analisis khusus dari Arif untuk lawan Smasa di championship series. Namun, dirinya berharap timnya bisa menikmati momen tampil di panggung besar DBL Arena. 

“Target di Surabaya tidak muluk-muluk, saya ingin anak-anak menikmati momen bisa tampil di DBL Arena yang penting anak-anak bisa tampil maksimal, untuk lawan nanti kami siap bertemu siapa pun,” tutupnya. (*) 

Baca Juga: Sejarah Baru Tercipta! Smasa Kawinkan Gelar Pertama di DBL Jember

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS