ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Jubilee Jakarta adalah juara Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – North & Central Region. Kepastian itu didapat usai mengalahkan SMA 1 PSKD Jakarta dengan skor akhir 42-37.

Meski bertanding tanpa didampingi kepala pelatih mereka, coach Syafiq Ali Barawas, anak-anak Jubilee tetap tampil percaya diri. Terbukti, mereka langsung tancap gas dan melaju 6-1 di paruh awal kuarter pertama.

Sisa kuarter berikutnya, Jubilee masih unggul. Puncaknya ada di kuarter empat. Momentum kebangkitan PSKD ada di kuarter pamungkas. Anak asuh Sani Wulandari itu berhasil mengejar ketertinggalan dan memangkas margin poin.

Meski demikian, Jubilee berhasil mempertahankan keunggulan mereka. Semula, anak-anak Jubilee memang nampak mengendur. Namun, kehadiran coach Syafiq pada 30 detik akhir pertandingan usai di tepi lapangan ternyata menyalakan semangat mereka kembali.

Nashwa Mutiara Fajri mengutarakan perasaannya ketika mengetahui sang pelatih tidak dapat mendampingin mereka sejak awal pertandingan. Nashwa dan tim sempat merasa kepercayaan diri mereka menurun mengetahui pelatihnya harus absen mendampingi mereka. Namun, semangat Jubilee langsung meroket ketika Syafiq akhirnya dapat hadir di Gelanggang Olahraga (GOR) Cempaka Putih.

"Begitu tau coach Syafiq nggak bisa datang kami langsung down banget, kami jadi takut karena nggak ada yang atur. Senang banget akhirnya beliau bisa datang di akhir-akhir pertandingan, kami semua nangis," ungkap Nashwa.

Nashwa tidak menyangka timnya dapat meraih titel penguasa seri Utara - Pusat, kekaguman terhadap rekan satu timnya tidak dapat disembunyikan dari dalam dirinya. Kekompakan putri-putri Jubilee, lanjut Nashwa, jadi faktor yang memberikaan sumbangan besar atas capaian tim.

"Keren banget sih kami bisa sampai sejauh ini, nggak nyangka juga kalau kami bisa sekompak ini. Kita selalu bareng-bareng apa pun yang terjadi," lanjut Nashwa.

Ketika ditanya mengenai persiapan Jubilee di fase championship November mendatang, Nashwa ingin timnya mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Fase championship sendiri akan dihelat di Rasuna Said, Jakarta Selatan pada November mendatang.

"Untuk championship nanti yang jelas kami harus latihan lebih keras lagi, pokoknya harus all out," tutup penggawa bernomor punggung 15 tersebut. (MRS)

Statistik SMA Jubilee Jakarta versus SMA 1 PSKD Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS