ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aurelli Azzahra Atmadiredja, salah satu penggawa milik tim putri SMA Jubilee Jakarta yang berhasil menghantarkan The Phoenix (sebutan SMA Jubilee Jakarta) ke tahta juara Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region. Pemain kelahiran 6 Januari 2007 tersebut merupakan adik dari salah seorang pemain yang namanya tercatat dalam DBL All Star 2016 yakni, Adrian Yusuf Atmadireja. 

Aurel mengatakan jika dalam perjalanannya sebagai pemain basket dimulai sejak ia duduk di bangku kelas 5 SD. Menurut Aurel, kakak laki-lakinya merupakan salah satu inspirasinya untuk mendalami olah raga ini. Pun begitu, basket bukanlah olah raga pertama yang ia geluti.  Sebelumnya ia terlebih dahulu menekuni olah raga gymnastic. 

"Awalnya aku nggak mau untuk main basket, tetapi lama-lama karena sering melihat kakak-kakakku main basket, makin kesini aku makin tertarik. Dulu itu aku nggak terlalu suka sama basket, tapi lebih aktif di olah raga gymnastic," tutur Aurel.

Aurel juga mengatakan kalau motivasi dan masukan dari kakaknya, Adrian, merupakan salah satu hal yang mempengaruhi dirinya menggeluti dunia basket. "Iya Kak Adrian sering kayak kasih aku masukan dan motivasi, ya meskipun itu baru-baru ini, jadi ya salah satunya dari situ aku mau ngikutin jejaknya," tambah penggawa dengan nomor punggung sembilan milik The Phoenix itu. 

Selain motivasi dari kakaknya, ternyata sang ibunda juga memiliki peran besar dalam karirnya sebagai pemain basket. "Iya dulu itu kan aku aktifnya di olah raga lain, tapi ya karena kakak-kakakku main basket, ibuku masukin aku ke olah raga ini," jelasnya. 

Ketika ditanyai tentang kompetisi basket pertama yang ia ikuti, ia pernah bermain di KEJURWIL 2019 Jakarta Selatan kelompok usia 12 dan berhasil menjadi juara pertama. Pengalamannya saat itu membuatnya semakin yakin dan percaya diri untuk berkarir di olah raga ini. Ia juga menyebutkan kalau dirinya ingin menjadi pemain yang bisa membela timnas basket putri Indonesia di kancah internasional. 

"Dulu aku pernah main di KEJURWIL 2019 Kelompok Usia 12 tahun untuk wilayah Jakarta Selatan. Dan saat itu aku dan klub berhasil meraih juara pertama. Nah dari situlah aku makin yakin dan percaya diri untuk fokus di basket. Kalau bicara target secara pribadi sih aku mau jadi pemain timnas dan buat bangga kedua orang tua," tutur Aurel menambahkan. 

Mengenai target yang ingin ia raih bersama The Phoenix di Honda DBL 2022, ia bertekad membawa timnya untuk menjuarai Championship Series Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta. "Semoga kita bisa menang dan jadi juara di Championship DKI Jakarta nanti," pungkas pemain dengan tinggi 173 sentimeter tersebut. (san)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY