ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final Party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North & Central Region baru usai digelar Jumat, 23 September 2022 di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Banyak keseruan-keseruan terjadi selama pesta berlangsung. Tidak hanya terjadi di lapangan, namun ada juga keseruan yang tercipta di luar lapangan. Apa aja sih? cek sampai tuntas ya!

1. Final Party yang bertepatan dengan hari ulang tahun Samuel

Sebastian Samuel Setiawan, salah satu penggawa milik SMA Kolese Kanisius Jakarta baru saja berulang tahun. Tepat pada saat tim sekolahnya bertanding menghadapi SMA Jubilee Jakarta di Final Party Honda DBL with KFC 2022 seri Jakut - Jakpus. Pada 23 September tahun ini, pemain dengan nomor jersei 11 itu tepat menginjak usia 16 tahun.

Menurutnya, pengalaman yang sangat berkesan bisa bermain tepat di hari ulang tahun. Apalagi ulang tahun itu dirayakan bersamaan dengan pertandingan final.

"Saya senang banget bisa bertanding di Final Party DBL with KFC 2022 seri Jakut - Jakpus ini bareng dengan ulang tahun saya. Pastinya ini merupakan pengalaman yang sangat berkesan ini nggak akan pernah saya lupakan dalam hidup saya," tutur Samuel. 


Sebastian Samuel Setiawan (jersey 11) foto bersama skuad SMA Kolese Kanisius Jakarta usai laga final. 

Bermula saat pertandingan SMA Kanisius vs SMA Jubilee Jakarta selesai bertanding, lagu Selamat Ulang Tahun milik Jambrud dikumandangkan di GOR Cemput, bersamaan dengan ucapan selamat yang dihanturkan oleh teman-teman Samuel kepadanya. Tidak selesai disitu, pasca evaluasi di tenda pemain pun tiba-tiba datang perwakilan dari Alaska (suporter SMA Kanisius) yang datang ke tenda pemain dan membawakan kue ulang tahun lengkap dengan lilinnya.

Selesai Samuel meniup lilin, terjadilah siram menyiram sebagai simbol selebrasi atas ulang tahunnya yang ke-16. Meskipun tim sekolahnya gagal meraih juara region, ia tetap bangga kepada timnya dan janji untuk comeback stronger di babak Championship Series. 

"Kami akui memang kami kalah fisik dengan anak-anak Jubilee, tetapi saya tetap bangga sama tim saya karena sudah berjuang mati-matian di pertandingan tadi. Kita nggak akan menyerah dan akan comeback stronger di babak Championship Series," ungkap Samuel, the birthday boy

2. Dihadiri oleh penggawa timnas basket Indonesia, Abraham Damar

Siapa yang tak kenal Abraham Damar Grahita. Ia merupakan salah satu penggawa timnas basket Indonesia yang berhasil membawa pulang medali emas Sea Games Vietnam 2021. Ia turut hadir ke GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat untuk ikut meramaikan rangkaian acara Final Party Honda DBL with KFC 2022 seri Jakarta Utara & Pusat.

Kehadirannya dalam acara final party tersebut tak hanya untuk meramaikan saja, melainkan juga memotivasi para pemain muda yang ingin meniru jejaknya di timnas basket Indonesia. Abraham menitipkan pesan semangat kepada para pemain untuk selalu menjadi diri sendiri. Tetap tanggung jawab terhadap tugas yang diemban sebagai pelajar.

"Buat kalian para calon atlit basket, semangat terus, perbanyak usaha dan latihan, tetapi jangan lupa sama tanggung jawab kalian sebagai pelajar karena kesuksesan kita sebagai pelajar, akan diikuti oleh kesuksesan kita juga sebagai atlit. Be your self!," ungkap Abraham. 

Menurutnya, gelaran Final Party Honda DBL with KFC seri Jakarta Utara & Pusat kali ini merupakan kesempatan bagi orang-orang yang merindukan akan sebuah acara yang bisa dihadiri oleh massa. Pasalnya, dua tahun sebelumnya kita sedang dilanda oleh pandemi Covid-19 sehingga banyak acara harus dilakukan secara terbatas. Ia juga mengungkapkan bahwa ini adalah hal yang baik untuk industri basket Indonesia.

"Ya sebenarnya ini sebuah kesempatan untuk orang-orang yang merindukan event yang ramai-ramai gini. Apalagi dua tahun lalu kita dilanda Covid-19 dan semuanya serba terbatas. Tahun ini secara mengejutkan semua perlahan kembali normal, termasuk event Honda DBL with KFC ini. Pastinya ini bagus untuk industri basket Indonesia," pungkas pemain asal Bangka tersebut.

3. GOR Cemput Full House

Pada gelaran Final Party DBL seri Jakut - Jakpus kali ini, pertandingan dilaksanakan di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat. GOR yang memiliki kapasitas kurang lebih 1000 penonton itu full house. Tak sedikit penonton yang harus berdiri karena tak ingin kehilangan momen seru di partai final tersebut.

Apakah kalian salah satu dari penonton yang hadir di Final Party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series kemarin? (san)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY