ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final Party SMAN 1 Blitar vs SMAN 3 Blitar (19/9)

Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series dimulai Senin (26/9). Pertandingan hari pertama akan langsung dibuka delapan tim yang memperebutkan tempat Fantastic Four Championship Series. 

Salah satunya menghadirkan SMAN 1 Blitar yang harus bertemu dengan runner up tim putra North Region SMAN 2 Surabaya. Gim mereka akan menjadi laga penutup hari pertama champ series pukul 18.15 WIB. 

Kedua tim yang berada di bagan kanan atas ini tentu sudah siap menampilkan performa yang terbaik di DBL Arena. Sama-sama belum pernah bertemu di ajang Honda DBL sebelumnya membuat mereka tentu mencoba meraba strategi lawannya. 

Tak hanya itu, kedua tim juga akan lebih memfokuskan diri mempersiapkan dari berbagai aspek. Salah satunya dari segi defense. Begitu yang diutarakan Andy Setiawan pelatih Smasa Blitar (sebutan SMAN 1 Blitar). 

“Kami sebelumnya belum pernah sama sekali bertemu dengan Smada ya. Meski mereka menyabet tiga kali runner up sejujurnya dari pihak kami juga tak mempermasalahkan. Kami akan berusaha memberikan permainan yang optimal. Maka dari itu persiapan kali ini benar-benar harus fokus terutama dari segi defense,” jelasnya. 

Tak ada target khusus bagi tim Smasa Blitar. Andi justru berharap tim didikannya bisa menikmati gim di DBL Arena.

“Target kami good game aja di setiap pertandingan. Kalah menang itu hasil yang penting teman-teman Smasa bisa menikmati seluruh jalannya pertandingan,” tambahnya. 

Sementara dari kubu Dhimas Aniz, pelatih Smada - sebutan SMAN 2 Surabaya ini justru antusias bertemu pemenang dari regional Selatan itu. 

“Ketemu Smasa tentu antusias. Mereka punya penetrasi yang bagus. Dari segi komposisi pemain juga punya jebolan dari SMP yang luar biasa. Salah satu tim yang juga perlu diwasapadai,” jelasnya. 

Smada sendiri masih memiliki misi besar di championship series kali ini. Pasukan Andang Ramadhan masih ingin berjuang lebih ngeyel bertemu dengan Smasa Blitar. Hal ini agar mereka bisa mengusung gim revansnya kembali bertemu Sinlui (sebutan St. Louis 1 Surabaya). (*) 

Baca Juga: Putri Smasa Blitar tentang Lawan Smasa Jember: Sesuai Ekspektasi!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY