ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

"Yo iki Smarihasta!!!"

...

Begitu yang terdengar dari suporter SMAN 8 Malang (Smarihasta) ketika tim basket mereka sukses mendulang poin secara beruntun. Smarihasta yang menjadi kampiun South Region pada laga kali ini berhadapan dengan SMA Santo Paulus (Saint Paul) yang menjadi peringkat kedua East Region.

Smarihasta sukses memulangkan Saint Paul ke Jember dengan kemenangan meyakinkan 36-20. Smarihasta tampil ngebut sejak tepis mula, mereka mampu memaksa Saint Paul hanya mencetak empat angka saja pada dua kuarter awal.

Pun begitu, pada laga kali ini Smarihasta juga membawa pulang banyak pekerjaan rumah jika ingin mengulang cerita manis 2018 silam. Mereka yang sudah tak asing lagi di DBL Arena, justru kesulitan untuk mencetak angka, buktinya dari 73 percobaan menembak mereka hanya mampu memasukkan 16 kali.

“Ring DBL Arena belum kenal aja sama temen-temen, soalnya kan baru pertama kali juga,” kata Noor Azizah kapten dari Smarihasta. Smarihasta sendiri mulai panas ketika memasuki kuarter ketiga. Buktinya mereka mampu mencetak 19 poin pada kuarter tersebut.

Meski begitu mereka masih perlu untuk mengenal lebih dekat lagi ring DBL Arena jika ingin mengulang cerita manis empat tahun lalu .”Pastinya kita benahin finishing, jelek banget tadi,” ujar Takitha Zulaicha pemilik nomor punggung  11 dari Smarihasta.

Mereka berdua juga berpesan kepada teman setim mereka untuk jauh lebih pede ketimbang hari ini pada laga Fantastic Four nanti. “Lemesin aja, pedee aja,” ucap Takitha. Takitha sendiri menjadi satu-satunya pemain dari Smarihasta yang berhasil menembak dari garis tiga poin.

Selanjutnya Smarihasta yang sudah pastikan tiket di Fantastic Four masih menunggu lawan tanding mereka antara SMA Gloria 1 atau SMAN 2 Ngawi. Namun mereka tidak mempermasalahkan tim mana yang berhasil melaju dan bertemu sang jawara South Region. “Kalau pengen menang ya Smada Ngawi, tapi kalau mau nyoba menang ya Gloria 1. Terserah aja deh lawan siapa,” kata Noor Azizah sembari tertawa.

Meski masih abu-abu terkait lawan mereka pada Fantastic Four Championship Series, mereka sudah mengirim pesan kepada calon lawan mereka. “See you on court,” pungkas Takitha.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

 

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY