ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

PERHELATAN Honda DBL West Sumatera Series di depan mata. Kompetisi itu mulai berjalan 26 Juli hingga 3 Agustus. Technical meeting dan drawing peserta pun sudah dilakukan, Kamis (18/7). Hasil drawing menunjukkan persaingan di seri Sumatera Barat ini bakal panas sejak laga perdana.

Laga perdana untuk basket putri bakal menyajikan pertandingan antara SMAN 3 Bukittinggi melawan SMAN 3 Padang. Pertandingan itu digelar di GOR Prayoga Padang. Sebagaimana diketahui, SMAN 3 Bukittinggi merupakan juara Honda DBL West Sumatera Series 2018.

Meskipun datang dengan status juara, namun kekuatan SMAN 3 Bukittinggi tahun ini berbeda. “Skuad tahun lalu yang tersisa hanya dua orang. Selebihnya sudah lulus,” kata kapten tim basket putri SMAN 3 Bukittinggi Olivia Permata Sondah. 

Kondisi itu tak menyurutkan semangat tim SMAN 3 Bukittinggi. Mereka tetap bertekad mempertahankan gelar juara. Sebab, mereka sudah menyiapkan delapan pemain baru untuk skuad tahun ini. “Kami sudah latihan sejak tiga bulan lalu. Sebulan terakhir ini kami makin intensif berlatih,” jelasnya. Kata Olivia, tahun ini timnya mewaspadai kebangkitan SMA Adabiah 2 dan Don Bosco.

Sementara itu untuk basket putra, pertandingan perdana menghadirkan pertemuan SMA Don Bosco melawan SMAN 2 Payakumbuh. SMA Don Bosco merupakan juara Honda DBL tahun lalu.

“Dari hasil drawing, persaingan di seri Padang ini seru sejak pertandingan perdana,” kata Basketball Operation PT DBL Indonesia, Iqbal. Berikut hasil drawing lengkapnya:

Basket Putra

 

Basket Putri

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS