ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region diramaikan oleh lima tim debutan di sektor putra dan dua tim di sektor putri. Meski menyandang status debutan, kehadiran mereka tidak boleh dianggap remeh. Putra dan putri SMA Muhammadiyah 3 Jakarta misalnya, mereka siap tampil all out demi mengguncang seri Jaksel.

Sektor putra Muhammadiyah 3 akan menghadapi SMAN 26 Jakarta pada laga pembuka. Sedangkan sektor putri langsung menghadapi lawan berat, yaitu SMAN 3 Jakarta. Muhammad Haggi Aqeelian, salah satu penggawa Muhammadiyah 3 mengaku antusias akan tampil di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region.

Dirinya bercerita bahwa ekskul basket Muhammadiyah 3 sempat vakum selama pandemi Covid-19. Haggi pertama kali mengetahui info seri Jaksel dari sang Pelatih, Rizki Ari Utama. Kesempatan ini ternyata mendapat dukungan penuh dari para orang tua para penggawa Muhammadiyah 3. Di tengah persiapan pendaftaran, Haggi berujar bahwa tim putri turut ingin mengikuti seri Jaksel.

"Awalnya kan basket Muhammadiyah 3 ini vacuum karena pandemi, begitu tau info DBL dari coach langung kami daftar dan orang tua kami ngedukung. Di tengah pendaftaran, ternyata tim yang cewek juga mau ikut," ujar Haggi.

Haggi mengaku sangat gugup menyambut seri Jaksel pertamanya. Baginya, kepercayaan antar pemain menjadi kunci Muhammadiyah 3 bisa tampil baik. Dirinya pun menjelaskan bahwa chemistry nya dan rekan-rekan satu tim yang lain sudah terbangun dengan baik.

"Deg-degan itu pasti sih, yang jelas chemistry antar pemain itu jadi kunci utama. Saya bersama teman-teman yang lain sudah membangun chemistry dengan baik," tegas Haggi.

Vakumnya ekskul basket Muhammadiyah 3 mengakibatkan terhambatnya regenerasi pemain. Haggi selaku inisiator bangkitnya kembali ekskul basket berkisah bahwa ekskulnya sempat mengalami sedikitnya anggota. Untungnya, kehadiran siswa baru seolah menjadi penyelamat bagi regenerasi basket Muhammadiyah 3.

"Pas awal-awal mulai lagi ekskulnya tuh jujur aja sedikit banget anggotanya, baru ramai ketika ada angkatan baru. Intinya kami main bagus dulu aja menang atau kalah belakangan. Yang penting kami semua tampil dengan percaya diri dulu aja," harap Haggi. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY