ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Google Maps mencatat jarak SMAN 1 Blitar yang ada di Jalan Ahmad Yani 112 ke DBL Arena di Jalan Ahmad Yani 88 Surabaya sejauh 153,2 km. Kalau ditempuh dengan mobil, butuh waktu sedikitnya 3 jam 20 menit. Tapi bagi anak-anak ISSXSMASA1995, julukan suporter SMAN 1 Blitar kilometer itu sekadar deretan angka. Angka-angka itu tak berarti dibanding membiarkan timnya berjuang sendirian di Surabaya.

Anak-anak ISSXSMASA1995 pun selalu datang di mana pun timnya bermain. Baik ketika masih bermain di regional Malang, maupun ketika bertanding di Championship Series di DBL Arena. Seperti yang tergambar di final Championship Series, Sabtu siang, 1 Oktober 2022. Anak-anak ISSXSMASA1995 memenuhi tribun barat DBL Arena. Bahkan secara jumlah mereka terlihat lebih banyak dari suporter lawannya yang berasal dari Surabaya, yakni SMA Gloria 1.

Pada DBL.id, anak-anak ISSXSMASA1995 memang mengatakan sudah mempersiapkan diri setelah mengetahu Srikandi sekolah mereka berhasil menembus partai final. Apalagi, sejatinya DBL Arena bukan tempat yang asing bagi mereka. Mereka pernah nribun di DBL Arena pada tahun 2019 lalu.


Aksi koreo ISSXSMASA1995 di final party Championship Series.


Aksi anak-anak ISSXSMASA1995 ketika membela timnya di fase fantastic four.

“InsyaAllah ready banget buat nribun di final,” ujar Jidan koordinator ISSXSMASA1995

Jidan menyebut seluruh elemen SMAN 1 Blitar nyatanya sudah sangat antusias untuk melakukan perjalanan awayday menuju DBL Arena. Meskipun datang ke DBL Arena memakan waktu sekitar empat jam lebih.

Cah-cah banyak yang antusias, pertanyaane ya iku iku wae seputar budal po ra pas final,” tambah Jidan.

Perihal koreo sendiri mereka justru sudah mempersiapkannya sedari babak penyisihan. ISSXSMASA1995 sudah sangat yakin jika tim basket kesayangannya berhasil menembus hingga partai final. Ketika laga berjalan, anak-anak ISSXSMASA1995 membawa banyak spanduk. Di antarnya yang menarik adalah "Kulo Nuwun Surabaya".

Spanduk itu seolah menggambarkan mereka bukan sekadar kreatif, tapi juga santun. Sekadar diketahui, "Kulo Nuwun Surabaya" dalam bahasa Indonesia berarti "Permisi Surabaya".(*)

Profil SMAN 1 Blitar bisa dibaca di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY