ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Peserta DBL Academy Selection Team Goes to Australia 

Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series tak hanya menyuguhkan gim panas keempat tim. Menjelang pertandingan SMAN 2 Surabaya dan SMA St. Louis 1 Surabaya, diumumkan juga para peserta DBL Academy yang terpilih untuk mengikuti training dengan World Basketball Academy (WBA) Australia. Pemain yang terpilih ini merupakan siswa DBL Academy Surabaya atau Yogyakarta.

Tak hanya berlatih bersama WBA, peserta juga akan mengikuti turnamen basket pada 2-11 November 2022 di Perth, Australia. Berikut total 26 peserta yang akan terbang mengikuti training dan turnamen. 

Elite

Kevin Theodore 
Keane Areliano 
Davin Joshua 
Kimiko Sachio
Rey Jesaya
Richie Bertrand
Kennie Elbert 
M. Naufal Zabir 
Fitrah Fauzan Ali 

Starter

Farrel Fadhil Saputra
Althaf Zharif
Haydar Ara
Ferari Wijaya
Harley Dawson
Jordan Jehuda
Made Sammy
Wilbet Naharto
Justins Brayden
Axell Pratama
Ritchie Alexander 
M. Tirza Akbar
Bradley Jefferson
Ubay Zahgloul 
Aqila Radja 
Felix Ega
M. Haidar Altair

Salah satu siswa DBL Academy sekaligus pemain tim putra SMA Gloria 1 Surabaya Richie Bertrand menuturkan antusiasnya menjelang keberangkatan November esok. "Saya merasa bersyukur bisa berlatih di WBA dan bertanding secara Internasional di Perth bulan depan, it's gonna be a great experience and I'm looking forward to it,"  jelasnya.  

Sebelum keberangkatan, 26 peserta yang terpilih akan memadatkan jadwal latihannya demi mempersiapkan tim DBL Academy yang lebih optimal. 

"Selama satu bulan ini, DBL Academy sudah mulai padatkan jadwal latihan pada weekends. Extra Class ini dilakukan di luar jadwal rutin biasanya," tambahnya. 

Tak hanya itu dirinya juga berharap ilmu dan pengalamannya bisa memberikan manfaat luar biasa untuk dibawa pulang ke Indonesia. 

"Saya berharap bisa mendapatkan juara di turnamem tersebut sehingga nantinya bisa bermain secara dewasa lagi dan menjadi leader untuk bisa lead teman-teman agar mencapai lebih dalam lagi di ajang DBL selanjutnya," pungkasnya. 

DBL Academy sendiri merupakan sekolah basket untuk anak dengan rentang usia 3-18 tahun. Setiap tahunnya sekolah basket ini memiliki misi untuk mengirimkan beberapa pemain untuk mengikuti training dan turnamen ke luar negeri. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY