ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA St Louis 1 Surabaya jawara Honda DBL with KFC 2022 East Java Series. Kepastian itu didapat usai mengalahkan rival sejati mereka, SMAN 2 Surabaya, dengan skor akhir 83-30. Sabtu, 1 Oktober 2022, DBL Arena menjadi saksi bagi Sinlui untuk menggenapkan kemenangan keempat mereka secara beruntun di gelaran ini.

Sinlui menampilkan performa apiknya sepanjang pertandingan. Tampil menekan sejak awal kuarter, Sinlui berhasil membungkus 30-6 di kuarter pertama. Unggul jauh atas Smada di kuarter pertama ini melancarkan serangan mereka di kuarter berikutnya.

Terbukti, Sinlui makin mendominasi dengan membungkus 11 poin tambahan di kuarter kedua. Sementara Smada masih belum berhasil membongkar lini bertahan Cliff Louis dkk.

Tim asuhan Dhimas Aniez itu memang nampak berbeda dibanding final North Region lalu. Mereka yang tampil ngotot kala final wilayah, justru nampak mengendur di partai puncak Championship Series ini. Praktis, Smada hanya mengemas satu digit poin di tiga kuarter pertama.

Andang Ramadhan dkk telat panas. Di kuarter empat, Smada baru bisa mencetak dua digit poin. Meski begitu, penggawa Smada patut diberi apresiasi lebih di laga ini. Mereka masih hustle hingga akhir laga.

Menanggapi kemenangan keempat mereka, Novan Ali, manajer Sinlui mengungkapkan rasa syukurnya. "Senang sekali dengan kemenangan keempat ini. Syukurnya kita bisa melanjutkan tradisi kemenangan dari pertama hingga mencapai gelar keempat," ujarnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Cliffton Wijaya, salah satu pemain Sinlui yang juga berhasil dinobatkan sebagai MVP atau Most Valuable Player. "Kemenangan ini sangat berarti buatku. Nggak bisa diungkapkan kata-kata rasa senangnya, pokoknya ini buat keluarga dan teman-temanku," cetusnya.

Disinggung mengenai keberhasilannya mengantar Sinlui meraih juara sekaligus menyabet MVP, Cliffton mengaku sempat terkejut. Pasalnya, ia tak menyangka dirinya bakal menjadi pemain terbaik di Seri Jawa Timur.

"Nggak nyangka awalnya, karena aku sempat cedera dan nggak cetak banyak poin. Titel MVP ini untuk sekolah, untuk Sinlui," tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY