ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Sedes Sapientiae Semarang akan mengisi hari kedua Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series - North Region. Mereka akan bermain di slot keempat berhadapan dengan SMAN  01 Semarang. 

Layaknya beberapa tim lain skuad Sedes - sebutan SMA Sedes Sapientiae turut antusias dan mempersiapkan yang terbaik di musim ini. Ireneus Bryan guard Sedes mengungkapkan rutinitas persiapannya jelang bertanding pada 7 Oktober 2022 mendatang. 

“Kami latihan tiga hari dalam seminggu di lapangan basket milik SMA Sedes sendiri. Pelatih kami sendiri nggak hanya ngefokusin ke beberapa teknik saja sih. Semua teknik juga diperdalam lagi, seperti defense, offense, fisik, dan komunikasi tim,” jelasnya. 

Disinggung mengenai strateginya menghadapi SMAN 01 Semarang, Bryan menekankan timnya akan memberikan perlawanan semaksimal mungkin. Sedes akan siap bertemu siapa pun. 

“Strategi dari kami masih digodok ya. Pokoknya semaksimal  mungkin kami akan melakukan yang terbaik. Mau lawan siapa pun intinya fokus, jangan meremehkan, dan solid dengan tim,” tambahnya. 

Chemistry menjadi bagian penting dari kekompakan tim. Dirinya juga turut memaksimalkan bonding dengan berbagai cara. Beberapa di antaranya yaitu jogging bersama dan rutin melakukan makan bersama. 

Di ajang Honda DBL 2019 lalu, SMA Karangturi sempat membekuk Sedes dengan skor 47-26. Hal ini yang membuat mereka cepat evaluasi. Bryan pun berharap musim ini bisa mengharumkan nama SMA Sedes Sapientiae Semarang lewat basket. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY