ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 90 Jakarta sukses meraup kemenangan di laga pembuka opening party Honda DBL with KFC 20222 DKI Jakarta Series - South Region. Hasil positif itu mereka raih setelah memulangkan SMAN 108 Jakarta dengan hasil akhir 25-19. Sorak-sorai suporter yang dari tribun menyambut meriah kemenangan SMAN 90.

Penggawa SMAN 90, Muhammad Ihsan, membuka keran poin bagi timnya ketika kuarter pertama baru berjalan satu menit. SMAN 108 tidak mau ringnya jebol begitu saja. Pertahanan kuat mereka kerap menyulitkan upaya SMAN 90 untuk membuka jarak. 

TIm besutan Guntarno itu tampak mengalami penumpulan serangan sejak paruh ketiga dimulai. Guntarno selaku Pelatih SMAN 90 sebut keadaan yang dialami anak-anak asuhnya itu disebabkan oleh fokus yang pecah. Hiruk-pikuk suporter yang terus menggaung dari pinggir lapangan kerap membuat Muhammad Ihsan beserta tim hilang konsentrasi.

"Semua berjalan dengan baik di kuarter satu dan dua. Baru lah ketika kuarter tiga dan empat fokus anak-anak menurun," sebut Guntarno.

SMAN 90 mayoritas dihuni oleh pemain yang masih duduk di bangku kelas 10 dan 11. Guntarno berpesan kepada para penggawa besutannya itu untuk selalu bermain dengan tenang, jangan sampai riuhnya penonton memengaruhi konsentrasi. Wejangan ini tampaknya diterima dengan baik oleh Muhammad Ihsan dan tim hingga kemenangan pun berhasil mereka kantongi.

"Saya tadi ketika time out ingatkan ke anak-anak untuk bermain tenang, perkara menang atau kalah itu belakangan. Tapi karena daya juang mereka yang baik akhirnya mereka menang," tutur Guntarno.

Latihan yang telah dijalani oleh SMAN 90 selama dua bulan mendapatkan apresiasi besar dari Guntarno. Baginya, tim, besutannya itu telah mengalami perkembangan selama dua bulan berlatih. Namun, ia berujar akan melakukan pembenahan pada fokus bermain pada laga berikutnya.

"Mereka sudah latihan dua bulan, perkembangan jelas ada. Cuma untuk game berikutnya fokus mereka perlu ditingkatkan lagi," pungkas Guntarno ketika ditemui seusai pertandingan. (MRS)

Hasil lengkap SMAN 90 Jakarta versus SMAN 108 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel klik)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY