ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region telah sampai pada pertandingan penutup. Dalam laga ini, SMAN 8 Jakarata (Delapan) sukses membungkam SMAN 46 Jakarta dengan skor akhir 36-13. Delapan harus menghentikan laju SMAN 46 yang berstatus debutan meski baru menjalani pertandingan pertama mereka.

Rava Ibrahim, salah satu Penggawa Delapan baru bisa memecah kebuntuan timnya ketika kuarter pertama telah berjalan selama delapan menit. Dua poin yang dia cetak membuka keunggulan timnya atas SMAN 46. Keadaan ini berhasil dipertahankan oleh Delapan hingga pertandingan usai. Mereka sukses pulangkan sang tim debutan ke Kebayoran Baru.

Rava sendiri memberikan kontribusinya kepada tim. Ia mencetak tujuh poin selama 19 menit bermain. Kontribusinya sukses bawa Delapan tekuk SMAN 46. Delapan pun berhak melaju ke fase berikutnya.

Pelatih Delapan, Ferry, mengaku memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada para penggawa besutannya. Menurutnya, kemampuan Rava dan tim di pertandingan ini baru tampak sebesar 50 persen. Faktor buru-buru ingin mengambil bola menjadi hal yang patut dibenahi oleh Delapan.

"Anak-anak tadi tampilnya baru 50 persen, mereka juga buru-buru ingin ambil bola," ujar Ferry.

Ferry sendiri baru satu setengah bulan melatih Delapan. Beberapa penggawa Delapan sendiri sebagian terlibat aktif di klub basket. Meski begitu, Ferry tetap mengingatkan mereka untuk menerapkan lini pertahanan yang baik. Sebab, baiknya lini pertahanan suatu tim, menurut Ferry, menjadi kunci tim meraih kemenangan.

"Saya selalu ingatkan ke mereka untuk terapkan defense yang baik, jika hal itu sudah diterapkan dengan baik maka jalannya pertandingan pun akan baik," ungkap Ferry.

Sang pelatih selalu mengingatkan kepada tim besutannya untuk selalu menerapkan basic defense. Lanjut Ferry, para penggawa Delapan harus mengerti hal tersebut demi berjalannya gameplan dengan baik. Ferry hanya memberikan instruksi berupa celah yang bisa Delapan manfaatkan dari lawan, sisanya ia serahkan sepenuhnya pada kerativitas pemain.

"Saya hanya beritahu mereka untuk terapkan basic defense serta celah yang bisa mereka manfaatkan dari lawan. Sisanya saya serahkan sepenuhnya ke mereka," pungkas Ferry. (MRS)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY