ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada laga terakhir Opening Party Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series - South Region mempertemukan tim debutan SMA Diponegoro (Diponegoro) yang berhadapan dengan SMA IT Nurhidayah (Enha). Sang debutan benar-benar memberi kejutan dengan menenggelamkan Enha dengan skor akhir 47-29.

Permainan ngoyoh anak-anak Diponegoro sejatinya sudah terlihat sedari kuarter awal. Diponegoro yang baru saja turun dalam gelaran Honda DBL with KFC tahun ini seolah tidak ada raut gugup di wajah mereka.

Permainan apik ditampilkan anak asuh Abdullah (pelatih Diponegoro), mereka begitu rapat dalam segi defense dan sangat ganas ketika menyerang. Kapten mereka, Ahmad Sungkar berhasil memborong 13 rebound dan 23 poin pada gim perdana.

Kesuksesan Diponegoro menyudahi perlawanan Enha pun tak lepas dari tangan wangi sang kapten. Bermain hampir selama empat kuarter penuh dirinya mampu catatkan persentase menembak 61 persen! Ahmad Sungkar hanya meleset 7 kali dari 18 percobaan.

"Rasanya seneng, bisa menang di debut pertama ikut DBL," buka Ahmad Sungkar. Menjadi dalang dari keberhasilan tim debutan tentu dirinya berharap ingin cetak sejarah baru buat sekolahnya. Harumnya tangan Ahmad Sungkar  pada laga perdana ternyata dirinya tunjukkan jawaban yang diluar ekspetasi.

Dirinya beranggapan kalau penampilan apiknya adalah hal biasa yang sudah sering terjadi, "Biasa saja sih, soalnya juga sudah banyak pengalaman juga main di sini (Sritex Arena). Jadinya kayak gim-gim biasanya saja," tambahnya.

Diponegoro sendiri menargetkan pada kompetisi Honda DBL with KFC musim ini melenggang hingga ke partai puncak. Namun dalam persiapan menuju target tersebut ada banyak halang rintang yang dihadapi. "Ada beberapa kendala sih waktu latihan, kan kita lapangannya outdoor jadi kalau hujan gitu ya kadang engga latihan. Sejauh ini aman-aman aja," Ujarnya sambil tertawa.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY