ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tampil tenang, SMA Warga kuasai pertandingan terakhir hari keenam.

SOLO - Laga penutup hari keenam Honda DBL Central Java Series 2019-South Region berjalan seru! Dua nama sekolah yang digadang-gadang akan menjadi jawara di tahun ini, bertemu terlalu dini.

SMA Warga Surakarta, yang tahun lalu berhasil menjadi juara meskipun tercatat sebagai tim debutan bertemu dengan SMAN 1 Klaten, yang di sepanjang musim kompetisi ini tampil moncer. Keduanya dipertemukan untuk memperebutkan satu tiket fantastic four terakhir.

Seolah ingin mengikuti jejak tim putri mereka yang lolos lebih dulu, SMA Warga tampil mendobrak sejak awal laga. Dengan materi pemain yang unggul secara postur maupun skill, anak asuh coach Wempi Wiyanto, langsung tancap gas sejak menit pertama.

Saking intensnya serangan SMA Warga, SMAN 1 Klaten terus ditekan hingga tak berkutik. Di kuarter pertama saja, SMAN 1 Klaten tak bisa mencuri satu angka pun. Namun sebaliknya, justru SMA Warga tampil trengginas dengan mencetak 11 angka tanpa balas.

Di kuarter kedua, permainan SMA Warga terus berkembang. Varian serangan mereka pun beragam dan sukar ditebak. Sedangkan SMAN 1 Klaten perlahan-lahan mulai menemukan ritme permainan yang pas. Mereka berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak enam angka, namun SMAN 1 Klaten amsih jauh tertinggal. Saat kuarter kedua berakhir, SMA Warga unggul telak, dengan skor 25-6.

Di paruh kedua, beberapa pemain kunci SMA Warga mulai ditarik mundur. Namun, pemain lapis kedua mereka tak kalah bahayanya. Meskipun SMAN 1 Klaten memasang line-up andalannya, SMA Warga tetap bisa mengimbangi meskipun menggunakan pemain bench-nya. Paruh kedua skor tak banyak berubah, SMA Warga tetap mendominasi laga dan memungkasinya dengan skor, 42-23.

Berkat kemenangan ini, SMA Warga dianugerahi tiket fantastic four. Langkah mereka menuju final central java, kian di depan mata. Coach Wempi, pelatih SMA Warga mengatakan bahwa daya juang anak didiknya tadi patut diacungi jempol. “Ini pemain banyak yang kelas satu. Jadi ini adalah regenerasi yang menjanjikan. Kami berharap bisa menebus kekalahan kami di final tahun lalu, dengan kemenangan di tahun ini,” tutupnya.

Hasil statistik lengkap pertandingan ini dan profil pemain, klik di sini. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY