ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 6 Jakarta (Mahakam) menutup hari keenam Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region dengan meraih kemenangan. Kepastian ini mereka raih setelah menggulingkan SMA Pangudi Luhur (PL) dengan skor akhir 39-19. Tiket ke faseĀ Fantastic Four pun telah ditangan.

Mahakam pada kuarter pertama justru harus tergelincir, PL sukses mengobrak-abrik area pertahanan Mahakam dengan skor sementara 11-5. Mahakam yang tidak mau perjalanannya terhenti sampai diĀ Big Eight bertekad bangkit di kuarter berikutnya.

Perjuangan mereka pun berbuah manis, tim besutan Muttaqien Said itu perlahan-lahan mengecilkan jarak poin mereka atas PL. Hingga kuarter kedua usai, Mahakam akhirnya mengambil alih kepemimpinan atas PL. Keadaan ini sukses mereka pertahankan hingga akhir pertandingan, Mahakam pun keluar sebagai pemenang.

Muittaqien berujar ketertinggalan tim besutannya di awal pertandingan disebabkan mental para pemain yang sempat menurun. Hal ini disebabkan lantaran postur para penggawa PL yang mayoritas besar seolah mengintimidasi para pemain Mahakam. Euforia suporter PL yang hadir di tribun turut menjadi faktor menurunnya mental Mahakam.

"Awal pertandingan mereka tertinggal karena pemain-pemain PL rata-rata besar, pemain kami jadinya kena mental. Euforia suporter juga jadi pengaruh ketertinggalan mereka, anak-anak jadi ga denger apa yang saya instruksikan," terang Muttaqien.

Keberhasilan Mahakam menyalip tidak lepas dari peran Muttaqien. Ia memberikan wejangan kepada anak-anak asuhnya untuk tidak menakutkan siapa pun lawannya. Fokus pada kemampuan diri sendiri fondasi yang perlu dibangun oleh penggawa Mahakam.

"Saya selalu mengajarkan kepada anak-anak gausah takut sama siapapun lawannya, yang penting kita fokus dulu sama diri sendiri," tegas Muttaqien.

Selain karena daya juang Kairos Sitorus dan tim yang besar, meratanya kemampuan para penggawa Mahakam juga menjadi kunci kemenangan. Hal ini yang disampaikan oleh Muttaqien, keadaan ini baginya menjadi suatu keuntungan tersendiri dalam mengarungi seri jaksel.

"Saya lihat kemampuan anak-anak itu merata, jadi saya merasa hal itu menjadi keuntungan bagi kami," ucapnya seusai pertandingan. (MRS)

Statistik lengkap SMA Pangudi Luhur Jakarta versus SMAN 6 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY