ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Untuk membuat konsep ini, para Sixteenagers sampai melakukan pengukuran langsung di DBL Arena agar ukurannya pas.

SURABAYA-Bajak laut laut menjadi tema koreo empat dimensi (4D) Sixteenagers, suporter SMA Negeri 16 Surabaya. Dukungan penuh yang mereka berikan membuahkan kemenangan tim putra SMA Negeri 16 Surabaya atas SMK ST. Louis dengan skor 47-7.

Tribun barat DBL Arena, Surabaya disulap seperti sebuah kapal yang tengah mengarungi samudera. Sebuah layar bercorak biru-kuning, dan bertuliskan ‘Forza Sixteen’ pun dikembangkan.

Tulisan ‘You Can’t Stop Our Journey’ muncul di samudera yang diarungi sang kapal milik Sixteenagers. Kostum khas bajak laut yang dikenakan Epen, maskot SMA Negeri 16 Surabaya, semakin melengkapi koreo anak-anak Sixteenagers.

“Tema hari ini adalah bajak laut,” ujar salah satu koordinator Sixteenagers, Landhu Saqti, Jumat (30/8) petang. “Ini adala tema lanjutan dari penampilan pertama kami. Pada saat itu kami mengusung konsep tentang kapal rusak,” urainya.

Lautan menjadi konsep koreo Sixteenagers tahun ini. Tim kreatif telah merancang sebuah kisah yang diceritakan melalui koreografi. “Cerita tentang kapal yang berlayar ini akan selesai setelah berakhirnya fase grup,” ujarnya.

Konsep lautan diyakini masih orisinal, alias belum pernah digunakan oleh kelompok suporter lainnya. Penampilannya semakin menarik karena dikemas dengan nuansa 4D. Alhasil tampilan visualnya semakin hidup.

Landhu bercerita bahwa konsep ini telah digarap sejak Bulan Ramadan lalu. Karena tingkat kerumitannya tinggi, serta harus mendetail, membuat tim kreatif Sixteenagers harus mengukur setiap sudut hingga presisi.

“Ini sulit dan penuh hambatan. Sebab ada banyak kerangka yang digunakan. Jadi dibutuhkan perhitungan yang matang sehingga hasilnya pas, dan memuaskan,” tutup siswa kelas XII IPA 9 itu.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY