ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga SMAN 1 Gowa vs SMAN 9 Makassar

Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi Series hari ketiga dibuka dengan pertandingan antara tim basket putri SMAN 1 Gowa melawan SMAN 9 Makassar, Kamis 13 Oktober 2022. Laga ini memperebutkan tiket Fantastic Four untuk basket putri.

Ini adalah pertandingan pertama bagi SMAN 9 Makassar. Sedangkan bagi SMAN 1 Gowa ini kali kedua. Langkah SMAN 1 Gowa di DBL berlanjut setelah sebelumnya mereka menang dari SMAN 17 Makassar, 31-25.

SMAN 9 Makassar di laga ini berupaya bisa menghentikan langkah SMAN 1 Gowa. Mereka tak ingin sekali main dan tersingkir. Sebaliknya, SMAN 1 Gowa tak ingin perjalanan mereka ke Makassar sia-sia. Hal itu yang membuat laga ini berlangsung seru.

Namun SMAN 1 Gowa memang sulit dibendung. Kuarter pertama sudah menjadi milik mereka 6-4. Pun demikian di kuarter kedua, SMAN 9 Makassar yang berupaya mengejar gagal membalikkan keadaan. SMAN 1 Gowa masih memimpin dengan skor akhir 14-9.

Kondisi tak jauh berbeda pada kuarter ketiga. Kedua tim sebenarnya sama-sama menambah pundi-pundi poin. SMAN 1 Gowa tetap memimpin hingga akhir kuarter ketiga. Jarak skor yang dibuat kedua tim makin dekat. Skor akhir di kuarter ketiga 19-13.

Pada kuarter keempat kedua tim makin agresif, tapi fisik yang membuat SMAN 9 Makassar gagal menghentikan SMAN 1 Gowa. Hingga akhirnya pertandingan dimenangkan oleh SMAN 1 Gowa dengan skor akhir 22-28. Hasil membuat tim basket putri SMAN 1 Gowa berhasil melaju ke babak Fantastic Four.

Kapten tim basket putri SMAN 1 Gowa, Destiana Farah Nur Azizah, menyebut gim hari ini lebih seru daripada sebelumnya. “Lawan kami hari ini bagus. Alhamdulillah tim kami bisa masuk ke Fantastic Four,” ungkapnya. Ia yakin Salis -julukan SMAN 1 Gowa- akan bisa terus melaju hingga final. "Sebab kami sudah melakukan persiapan matang ketika mau ikut DBL ini. Salis pasti bisa masuk ke Final,” ungkapnya dengan penuh optimistis.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY