ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kamis, 13 Oktober 2022 bertepatan dengan final party Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series, panitia juga mengumumkan para pemenang dari UBS Gold Dance Competition 2022. Setelah resmi dipublikasikan peraih Best of Five pada laga Fantastic Four lalu, kini mereka kembali tampil di Final Party untuk dilakukan sesi penjurian secara langsung.

Adapun beberapa kriteria yang diperhatikan, diantaranya dari segi kreativitas, kostum, stamina, dan koreografi. Berdasarkan penilaian tersebut, secara resmi juri telah mengumumkan Best of Three UBS Gold Dance Competition 2022 seri Manado:

First Place – SMA Rexmundi Manado (Q-Rex Dance Crew)

Para penari dari SMA Rexmundi Manado atau Rex Dance Crew ini mengusung konsep tentang mimpi. Mereka mengangkat cerita tentang seorang anak perempuan yang mempunyai sebuah mimpi menjadi seorang penari.

Namun, karena rasa minder yang terdapat di dalam dirinya itu membuatnya merasa insecure dan menghambat mimpinya. Di samping itu, berkat kegigihannya ia berhasil menunjukkan akan jati dirinya kepada orang lain.

 

Second Place – SMA Eben Haezar Manado (Stormtroopers) 

Dengan mengusung tema ‘True You’, para penari dari SMA Eben Haezar Manado atau yang kerap menyebut dirinya sebagai Stormtroopers ini membawakan konsep yang berbeda di setiap laganya. Mereka membawakan penampilannya secara kontinyu.

Awalnya mereka menceritakan tentang sosok putri kerajaan yang dinobatkan sebagai ratu sedang berseteru dengan salah seorang pelayan yang ingin merebut tahta miliknya.

Hingga pada akhirnya sang ratu kembali berjuang untuk merebutkan tahtanya. Di Final Party kali ini Stormtroopers kembali dengan balutan kain serba emas dipadukan dengan pernak-pernik lampu pada kostum yang membuat mereka tampak bercahaya.

 

Third Place – SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon (Nicholas Dance Squad)

Total terdapat tiga tema yang dibawakan oleh tim dance dari SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon atau NDS. Pada penampilan pertama mereka menjadi sosok detektif yang sedang mencari barang berharga. Kemudian di performa berikutnya, NDS ingin tampil lebih sporty dengan lebih menonjolkan kekompakan dan gerakan yang energik.

Namun, kali ini mereka kembali hadir dengan konsep yang berbeda. Dengan properti kapal dan kostum yang NDS bawakan, rupanya mereka sedang berdandan bak bajak laut yang sedang mencari harta karun.

 

Best Costume – Manado Independent School (MIS Dance)

 

MIS Dance rupanya gagal mempertahakan gelar juaranya. Musim lalu mereka merupakan peraih First Place UBS Gold Dance Competition 2021. Meski demikian, Manado Independent School Dance tak pulang dengan tangan kosong. Mereka berhasil menyabet titel Best Costume pada UBS Gold Dance Competition 2022.

Hasil ini mereka dapatkan lantaran kostum yang digunakan selalu tampil beda dan menarik meski masih dalam satu konsep yang sama. Dalam kesempatan kali ini MIS Dance mengenakan pakaian serba emas yang dipadukan dengan kain bewarna biru yang menandakan bahwa diri mereka bercahaya dan berharga layaknya emas 24 karat. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY