ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - East Region tinggal menyisakan waktu kurang dari 24 jam. Sebanyak 29 tim putra tengah mempersiapkan tim mereka demi tampil maksimal di seri Jaktim musim ini. Hal tersebut turut dilakukan oleh SMAN 39 Jakarta (Galan).

Selama satu bulan terakhir, para penggawa Galan telah mencurahkan keringat mereka. Penggawa Galan, Movino Dimaz Wibisono mengaku proses latihan timnya tidak memiliki kendala yang berarti. Sebab, ia beserta rekan-rekan satu tim lainnya telah membangun kerjasama yang baik.

"Satu bulan terakhir kami mulai gencar latihan, saya beserta tim sudah memiliki chemistry yang baik karena kedekatan kami yang sudah terbangun sebelumnya," ucap pemain yang akrab disapa Vino itu.

Galan memang tidak memiliki hambatan dalam latihan, namun mereka menemukan masalah lain. Mereka kerap mengalami kesulitan dalam mendapatkan izin bertanding di seri Jaktim oleh pihak sekolah. Adanya permasalahan internal yang terjadi di sekolah berdampak pada tim basket Galan.

"Izin dari sekolah sempat mengalami kesulitan karena sempat ada permasalahan di sekolah yang menyebabkan sulitnya keluar izin, hal itu jadi berdampak pada tim basket kami," keluh Vino.

Namun, kembalinya suporter ke tribun setelah absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 membuat Vino begitu antusias. Semangat berjuang Galan pun turut terkatrol berkat kehadiran suporter. Meski begitu, Vino menaruh khawatir pihak sekolah tidak memberikan izin suporter nribun di Gelanggang Olahraga (GOR) Rawamangun.

"Seneng banget pastinya karena ada yang dukung, semangat kami juga semakin naik. Namun saya khawatir pihak sekolah tidak memberikan izin ke teman-teman datang langsung ke GOR," lanjut Vino khawatir.

Vino menyimpan banyak harapan besar untuk timnya di seri Jaktim musim ini. Ia berambisi ingin membawa Galan hingga mencapai final. Selain itu, ia turut berharap agar pihak sekolah bisa memberikan izin kepada suporter untuk datang langsung mendukung mereka. Galan sendiri berada di bagan tunggu, mereka akan menunggu pemenang antara SMA Perguruan Rakyat kontra SMA Al Maruf Jakarta.

"Saya ingin membawa tim bisa sampai ke final. Saya turut berharap pihak sekolah bisa memberikan izin ke teman-teman biar bisa datang dukung kami langsung di tribun," harap vino. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY