ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 59 Jakarta berhasil pungkasi Opening party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region dengan kemenangan. Melawan SMAN 11 Jakarta, Lima Sembilan berhasil menang dengan skor akhir 39-11, Kamis 20 Oktober 2022.

Gim terakhir di partai pembuka DBL Jakarta Timur ini berlangsung seru. Lima Sembilan tampil ngotot sejak kuarter pertama. Mereka berhasil menekan perlawanan dari Eleven (julukan SMAN 11 Jakarta).

Penggawa Lima Sembilan berhasil mengunci keunggulan di kuarter pertama dengan skor 8-2. Tambahan 11 poin di kuarter kedua pun sukses membuat tim polesan Mario Manahan itu mempertahankan dominasi mereka di kuarter berikutnya.

Dari laga ini, memunculkan satu nama dari tubuh Lima Sembilan. Ia adalah Nathanael Alexander, pemain nomor 7 yang berhasil melesatkan 13 poin dan 4 rebound. Hasil ini sekaligus membawa namanya menjadi BeAT The Record kategori top poin sementara.

Pemain berposisi Guard itu juga dipercaya memimpin Lima Sembilan. Sebagai kapten, Nael mengatakan bahwa kemenangan perdana timnya kali ini begitu berarti baginya. Sebab, jeri payah mereka berlatih akhirnya terbayarkan.

“Senang sekali bisa menang. Ini pertandingan pertama buat tim Lima Sembilan di DBL. Secara keseluruhan, permainan tim sudah bagus. Coach tadi hanya memberi catatan untuk akurasi free throw saja,” ujarnya.

Disinggung mengenai capaiannya menjadi pencetak rekor, Nael tak ingin sesumbar. Justru ia tidak menyangka dirinya bakal menorehkan skor terbanyak di pertandingan perdana mereka. “Nggak nyangka sih, karena aku bermain lepas saja. Nggak mikir untuk jadi pencetak rekor,” cetusnya.

“Tapi untuk next game nanti, aku harap tim lebih bisa kompak saat bermain. Terus mental makin kuat supaya nggak nervous. Pokoknya, ikuti instruksi dari pelatih saja,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY