ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga panas kembali terjadi di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - East Region, Jumat 20 Oktober 2022. Ini terjadi di pertandingan antara SMAN 22 Jakarta kontra SMAN 14 Jakarta.

Fourteen (julukan SMAN 14 Jakarta) berhasil memenangkan laga ketat ini dengan skor akhir 23-18. Walaupun demikian, kedudukan sempat sengit di beberapa kesempatan. Di kuarter pertama skor dua tim ini hanya selisih setengah bola.

Riverside (julukan SMAN 22 Jakarta) sempat membuat penggawa Fourteen kerepotan di awal pertandingan. Tetapi, tim asuhan Andi Ilham itu berhasil mengatasi daya gedor anak-anak Riverside.

Menurut coach Ilham, kendornya performa putra Fourteen di awal kuarter disebabkan oleh beberapa pemain yang masih gugup. Pasalnya, GOR Pulogadung, Rawamangun, yang dipadati oleh suporter dua tim juga membuat suasana pertandingan menjadi lebih panas.

“Pertama, anak-anak masih nervous di awal kuarter. Apalagi suara penonton yang ramai bikin pertandingan jadi terasa sengit. Selebihnya, soal komunikasi dan defense saja,” jelas coach Ilham

Beranjak ke kuarter dua, putra Fourteen mulai menunjukkan tajinya. Mereka berhasil melebarkan margin skor kedua tim. Hal ini sekaligus membuat Fourteen sukses memastikan kemenangan mereka di laga ini. Praktis, Fourteen berhasil mempertahankan keunggulan hingga tutup laga.

Menyusul kemenangan Fourteen, ada satu nama pemain yang berkontribusi lebih bagi tim. Ia adalah Attaya Elkafka. Pemain nomor 13 itu berhasil mencetak double-double dengan 13 poin plus 11 rebound. Attaya menjadi top skor di laga ini.

Attaya memang menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh coach Ilham dalam membuat penetrasi. “Dia (Attaya) memang bagus mainnya. Jadi, memang game plannya dari awal mengandalkan dia buat memimpin teman-temannya,” ucap coach Ilham.

Lebih jauh, coach Ilham sendiri masih menyisakan beberapa catatan untuk timnya. Terlebih soal mental pemain. “Mereka harus lebih berani di game berikutnya. Masalah turnover dan komunikasi tim juga perlu kita benahi,” tukasnya. (*)  

  RELATED ARTICLES
Comments (3)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY