ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Al Maruf Jakarta berhasil menunjukkan kualitas mereka sebagai semifinalis 2021. Bertanding melawan SMA Perguruan Rakyat 2 di hari ketiga Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region, Al-Maruf menang dengan skor akhir 69-17.

Gim yang digelar pada Sabtu 22 Oktober 2022 itu didominasi oleh Al-Maruf. Tim polesan Angga Muhammad itu praktis selalu unggul di tiap kuarter. Terbukti, mereka berhasil menyarangkan dua digit poin di tiap kuarternya.

Sekaliber Al-Maruf sendiri mempunyai kekuatan yang merata. Dari hasil catatan statistik, seluruh penggawa berhasil menyumbangkan poin untuk tim.

Sejak awal kuarter, Al-Maruf memang langsung menunjukkan dominasi mereka dengan melesatkan dua poin selepas tip off. Meski demikian, Perguruan Rakyat 2 sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka menjawab dengan dua poin balasan.

Tetapi, penggawa Al-Maruf yang tampil lebih gahar berhasil mereduksi kekuatan Perguruan Rakyat 2. Coach Angga pribadi mengaku cukup puas dengan hasil yang dituai tim besutannya. Menyoal evaluasi dari gim ini, coach Angga menyoroti lini bertahan anak didiknya.

“Alhamdulillah selalu bersyukur hasilnya memuaskan, tapi lagi-lagi defense anak-anak masih harus diperbaiki. Masih harus lebih fokus di defense dan komunikasi buat laga berikutnya,” terangnya.

Usai mengantongi kemenangan perdananya, Al-Maruf bakal meladeni SMAN 39 Jakarta di babak berikutnya. Laga ini dipastikan akan panas. Big match antara Al-Maruf dan Galan akan menjadi penentuan siapa yang bakal melaju ke babak perempat final.

Menanggapi calon lawannya nanti, coach Angga ingin anak didiknya tetap waspada. Hal itu lantaran ia menganggap lawannya kali ini jauh lebih kuat. “Kita tetap akan waspada (melawan Galan),” cetusnya.

“Semua tim yang ikut DBL itu kuat-kuat. Makanya kita nggak mau meremehkan, kita akan tetap waspada dan juga perbaiki kesalahan kita sendiri. Jangan sampai lengah dan tetap berjuang dengan maksimal,” timpalnya.

Big match antara Al-Maruf kontra SMAN 39 Jakarta bakal digelar pada Senin, 24 Oktober 2022. Pertandingan kedua tim kuat ini bakal disiarkan langsung melalui live streaming di aplikasi DBL Play atau youtube channel DBL Play. (*)

Lihat statistik selengkapnya di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY